Kapolsek Parangloe Sosialisasikan Ancaman Bahaya Narkoba & Pergaulan Bebas

image

Gowa, Borgol.Com _ Dengan pesatnya perkembangan di jaman Globalisasi saat ini dimana segala bentuk trend dan style yang masuk di Indonesia berdampak mempengaruhi tatanan segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dimana dapat dilihat dan didengar banyaknya fenomena kejadian yang membuat kita kadang tidak bisa menerima dengan akal fikiran khususnya kekejaman Narkoba dan obat-obatan di masyarakat khususnya pula dikalangan penerus Bangsa ini yaitu Jati diri sebagai Pemuda dan Pemudi dengan istilah trendnya "Kids Jaman Now".

Tidak dapat dipungkiri saat ini kalangan muda-mudi yang mirisnya lagi masih berskala belia atau di bawah umur saat ini dianggap tabu penggunaan obat-obatan jenis daftar G (menurut dokter penggunaan harus sesuai dengan resep) dan lebih parahnya jika masih ingusan sudah merasakan yang namanya Narkoba.

Dengan fakta yang ada dimasyarakat oleh Kepolisian Sektor Parangloe bertekad memerangi peredaran dan penggunaan Narkoba, obat-obatan dan sejenisnya serta Lem Fox sebagai bentuk Tugas yang diemban di dada sehingga Kapolsek Parangloe AKP. ABD. MAJID, S.Sos bersama personil Bhabinkamtibmas Desa Borisallo BRIPKA FABLIYANTO, SH Selasa (09.01 2018)  menjadi Nara Sumber Sosialisasi Tentang Narkoba.

Acara hadiri pula aparat pemerintah Kepala Kecamatan Parangloe H. MUH. GUNTUR DG KILA, S.Sos di Aula Kantor Desa Borisallo Kec. Parangloe Kab. Gowa. Adapun Topik Sosialisasi yang dilaksanakan dengan Thema " ANCAMAN BAHAYA NARKOBA BERDAMPAK KENAKALAN REMAJA SERTA PERAN KELUARGA ".

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kapolsek Parangloe menjelaskan dan memafarkan tentang jenis-jenis Narkoba beserta dampak yang diakibatkan bagi tubuh manusia serta mengajak kepada semua pihak agar berperan kerja sama dalam memerangi peredaran dan penggunaan Narkoba, Obat-obatan, sejenisx dan penggunaan Lem Fox di Kalangan anak-anak kita khususnya di Kec. Parangloe.

Oleh Peserta Sosialisasi tersebut sangat terkejut dan merasa miris atas pemafaran dampak penggunaan narkoba bagi tubuh manusia sehingga oleh Kepolisian dengan tangan terbuka menyampaikan untuk dukungan dan bantuan masyarakat untuk dapat melakukan hal-hal yang berguna untuk lingkungan disekitarnya dengan istilah 3 M ( Mengenali, Mengetahui dan Melaporkannya) sehingga hal tersebut merupakan salah satu bentuk Kepedulian kita dimulai dari terdekat yaitu anak, keluarga, tetangga dan lebih umum yaitu di masyarakat khususnya masyarakat Kec. Parangloe.**Mansyur DG Tompo

Wed, 10 Jan 2018 @16:22