Kapolda Jateng: Pilkada 2018 Harga 'Mati'

image

Semarang, Borgol.Com.Dalam rangka untuk mengetahui kesiapan Petugas keamanan baik dari unsur Polri ,TNI dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan dalam pentahapan Pemilukada 2018 di Jawa Tengah ,Polda Jateng  menggelar Apel Pasukan Oprasi Mantap Praja Candi.bertempat di  lapangan Pancasila Simpanglima Semarang Jum,at (05/1/18) pagi.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dalam sambutanya mengatakan, Bahwa Apel gelar pasukan ini di lakukan serentak di seluruh Indonesia  dengan total 171 wilayah yang menyelenggarakan Pilkada , termasuk  Provinsi  Jawa Tengah pada 2018 ini juga akan menyelenggarakan 1 Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur  serta 7 Pilkada di Kab/Kota.

“Di Jawa Tengah kita juga akan menyelenggarakan satu Pilkada tingkat Provinsi  pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur  dan tujuh pilkada tingkat Kabupaten dan kota  antara lain, Kota Tegal,Kab,Tegal,Kab,Banyumas ,Kab,Temanggung,Kab,Kudus,Kab,Karanganyar ,dan Kab,Magelang.”Jelas Kapolda.

Untuk itu Kapolda berharap , Bahwa seluruh perangkat penyelenggara Pemilukada termasuk Wartawan harus ikut berperan aktif dalam rangka terselenggaranya Pentahapan Pemilukada di Prov Jateng yang aman, damai ,dan kondusif.

“Kami berharap delapan Pilkada di Jawa Tengah ini nanti bisa berjalan dengan aman,lancar,kondusif dan damai sebagaimana yang telah kita komitmen bersama yang kita teriakkan bersama tadi bahwa  Pilkada 2018 harga mati .”tandas Kapolda.

Di tambahkan Kapolda ,untuk mencapai kedamain dalam Pilkada,banyak stake Holder yang berkepentingan  bertanggungjawab terhadap damainya pilkada di antaranya kata dia ialah penyelenggaranya baik itu  KPU, Bawaslu harus netral harus memiliki integritas, profesional, adil serta komitmen moral  yg baik.

Selain itu , Para calon Gubernur Wakil gubernur serta bupati juga akan berperan dalam menciptakan jalannya Pilkada secara aman dan damai,” jangan ada lagi kampanye hitam, isu sara yg akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.”tegas Kapolda.**Tomo

Sat, 6 Jan 2018 @07:01
Tags: mapolda