Tiga Pilar Kelurahan Paccinongan Atasi Masalah Sampah

image

Gowa, Borgol.Com - Penanggulangan sampah di salah satu lahan kosong di jln yusuf beuti kelurahan Paccinongan kec Somba opu kabupaten Gowa yang tadinya menjadi tempat tumpukan sampah, kini sudah bersih dari sampah berkat kinerja luruh paccinongan bekerja sama bhabinkamtibmas dan babinsa beserta masyarakat.

Lokasi tersebut yang tadinya terlihat sangat jorok dan berbau akibat tumpukan sampah, kini sudah bersih dari sampah, berkat adanya posko yang yang dibuat oleh lurah paccinongan dan himbauan lurah paccinongan kemasyarakat agar melakukan kerja bakti setiap hari sabtu dan minggu.

Tidak hanya membersihkan tumpukan sampah yang ada dilokasi tersebut, lurah paccinongan dan masyarakat membuatkan pagar yang terbuat dari bambu di bekas lokasi tumpukan sampah, lalu di cat warna warni yang kini telihat sangat indah dipandang mata bersih dari sampah.

Salah satu warga kelurahan paccinongan Ramli dg bombong (49) sangat mengaprisiasi kinerja lurah Paccinongan H Sidin,Se dan berterimah kasih, berkat beliu masyarakat sadar pentingnya kebersihan. Ujarnya.

Selain pembersihan sampah pak lurah juga melakukan kerja bakti membersihkan drainase di suluruh wilayah kelurahan paccinongan untuk mengantisipasi banjir karena sudah memasuki musim penghujan. tambahnya

Pembersihan sampah dan drainase di seluruh wilayah kelurahan paccinongang di laksanakan demi terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih serta mengsukseskan program bapak bupati gowa dalam penilaian lomba ADIPURA dan semoga kabupaten Gowa dapat meraih piala ADIPURA. ungkap Lurah paccinongang H SIDIN. SE yang akrab dinpanggil Haji Tanjeng.

 Aiptu Muh Naim Bhabinkamtibmas dan Serma Yasir Babinsa kelurahan paccinongang mengatakan tentu kami sebagai tiga pilar di kelurahan ini sangat berharap ke seluruh masyarakat khususnya warga kelurahan paccinongang agar dapat menjaga keamanan, ketentraman, kebersihan dan kebersamaan demi terwujudnya masyarakat yang madani dan semoga warga tidak lagi membuang sampah bukan pada tempatnya demi lingkungan yang bersih, indah dan benas dari banjir. **M Dg Tompo

Thu, 4 Jan 2018 @09:05