Polda Jateng Pecat 50 Angotanya Dengan Tidak Hormat

image

Semarang – Borgol.Com- Sepanjang tahun 2017 Polda Jawa Tengah telah  memecat 50 anggotanya yang di ketahui bermasalah termasuk 24 personil yang pagi ini juga resmi di pecat . Hal tersebut terungkap pada upacara Pemberhentian Tidak Dengah Hormat (PTDH) yang di wakili 2 orang anggota di  halaman Mapolda Jateng Jl.Pahlawan Semarang .Jum,at (19/12/17. Pagi.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan,bahwa upacara pemberhentian anggotanya  dengan Tidak Hormat  sebenarnya tidak di kehendaki ,namun demi kemajuan dan kebaikan instusi  kepolisian kedepan ,Riword maupun punishment harus di tegakkan.

“Upacara Hari ini haruslah menjadi instrospeki bagi kita khususnya seluruh Anggota Polda Jawa Tengah, kita tidak boleh mengikuti 24 personil Polda Jateng yang hari ini dI PTDH kan.sebaliknya bagi anggota lain harus meningkatkan kinerja sehingga bisa meraih simpati masyarakat ”Ujar Condro.

Menurut Condro.dari 24 orang itu ada 4 anggota di antaranya merupakan perwira. Para oknum tersebut  melakukan berbagai kesalahan mulai dari penyalahgunaan narkoba, pidana, disersi dan pelanggaran kode etik.dan yang paling banyak merupakan pelanggaran desersi.

"Kami akan selalu bersih-bersih agar institusi ini tidak dirusak oleh oknum-oknum yang akan menciderai Polri,maupun yang menyakiti  Masyarakat ," kata Condro 

Dari data di ketahui terkait PTDH sepanjang 2017 ini mengalami peningkatan di banding tahun2016 yang hanya 10 personil.

Selain Upacara Pemberehentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Polda Jateng juga menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi mulai dari Bripda,Kompol dan AKBP  yaitu,Jajaran sejumlah 1028 personl,Satker Polda Jateng 28 Personil .**Tomo        

Fri, 29 Dec 2017 @17:23
Tags: mapolda