Open House Dihari Raya Natal Dan Tahun Baru.

image

Tanjungselor, Borgol. Com _ Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala didampingi istri merayakan Hari Raya Natal, open house dirumah jabatan Wakil Bupati Bulungan, Jalan Agatis Tanjung Selor. Ingkong Ala beserta Isri dan sekeluarga menerima tamu warga Tanjung Selor serta pejabat dan para toko adat yang hendak bersiratuhrahmi pada Senin,(25/12/17).

 Dalam kesempatan tersebut,momentum hari raya natal dan tahun baru, open house yang dibuka dari pagi hingga malam hari. Mulai dari pejabat,toko adat dan warga mengantri untuk bersalaman. Satu per satu bergiliran masuk rumah. Ada beragam macam makanan termasuk minuma dingin (Es krim), Es buah-buahan dan makanan lezat lainnya disuguhkan dimeja prasmanan.

Menyikapi perayaan Natal tahun ini, Ingkong Ala mengatakan, diharuskan menjadi sebuah kewajiban, disetiap ada waktu semuanya serba mendukung. Perayaan natal cuman hanya sekali dalam setuhun, dengan adanya acari ini, bisah saling membagi keceriaan kebersamaan dalam siratuhrahmi. ''Open haus bukan segalah dari suatu promosi atu kemapuan atau hal-hal yang lain.

Hanya saja niat kesederhanaan natalan ini untuk membawa hati niat kami kepada mereka bersiratuhrahmi untuk berjabat tangan kepada para pejabat dan toko masyarakat, pasang syukur sudah dipelihara tuhan selama setahun, mengingatkan yang datang dan bukan sekedar mencicipi makanan saja tetapi niat besar adalah datang dengan niat hati yang baik. Tiap tahun juga dilakukan sperti ini dan ini hal yang sudah biasa baik dari pejabat serta masyarakat diadakan hingga dua hari." Ucapnya.

 Dengan acara seperti ini, Ingkong Ala mengharapkan, kedamaian di negeri ini, khususnya di Bulungan terus terjaga. terjalin komonikasi, kebersamaan. Dengan makna natal ini semoga, baik yang menyelengarakan hari raya natal maupun yang tidak namun dalam kesempatan ini hanya untuk memperkuatkan,mempererat tali persaudaraan kita, saling menunjukkan toleransi sesama agama maupun berbeda agama termasuk kekuluargaan keakrapan bersama.

''Itulah tujuan kita supaya makna natal ini membawa damai suka cita kepada masyarakat kita semua, masyarakat kabupaten bulungan dan seluruh indonesia, meneguhkan iman kepercayaan mereka kepada tuhan. Dengan mengandalkan tuhan negeri kita pasti aman."Harapnya.

 Disela-sela selesai berjabat tangan kepada awak media ini iya mendambahkan, untuk menciptakan suasana damai tidak sekadar pada 25 Desember semata. Tetapi bisa dilakukan setiap hari dan berupaya menjalani kehidupan dengan baik. Sebisa mungkin untuk menghilangkan rasa bosan, maka dari itu jalani kehidupan dengan penuh suka dan cita.**SUL/Hrs

Tue, 26 Dec 2017 @14:13