Peningkatan Rumah Transmigrasi Sepunggur

image

Tangjungselor, Borgol. Com _ Melalui Dinas Tansmigrasi Kabupaten Bulungan, tahun 2018 mendatang, sekitar 500 Rumah Transmigrasi UPT Sepunggur Kecamatan Tanjung Selor, rencanaya akan direnofasi ulang.

 Demi kenyamanan kelayakan serta fasilitas kebutuhan rumah diwilayah sepunggur yang tercatat limaratus (500) rumah yang sudah dibangun berukuran 6x6 meter dengan perincian 200 rumah, ditempati oleh transmigransi lokal, 200 unit untuk transmigran asal Jawa Tengah, dan 100 unit untuk transmigran asal Yogyakarta.

Pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigraai (Disnakertras) Supardi menurutnya, langkah awal dari 2015 hingga 2017 dan 2018 mendatang.

Rumah yang tidak memakai kaca di depan maupun di belakang, akan dirubah didalamnya. Yaitu penambahan kaca jendela, 2 kamar tidur, satu (1) ruang tamu, (1) dapur, (1) Wc. Ucap, Supardi diruang kerjanya,Jum'at, (22/12/17).

Selanjutnya, kata dia, akan ada rumah lagi yang akan dibangun yakni tujuh puluh lima rumah (75), dengan syarat tujuh puluh lima masi mempertimbangkan.

 ''Agar bisa terealisasi 75 rumah tersebut harus ada keputusan dari Bupati Bulungan. Muda-mudahan dengan sisa lahan nanti kita buatkan gambar yang namanya Asbuldoing, sambil kita laporkan ke pemerintah daerah setelah ada tanggapan mereka barulah dibuat dalam waktu dekat, Sebab didaerah ini daerah industri, jika itu terlaksana berarti peningkatan ekonomi terutama pertanian bisa lebih bagus lagi.’’tandasnya.

Disinggung soal insfrastuktur jalan, lanjut Supardi, nantinya akan diadakan proyek penimbunan badan jalan berukuran satu meter setengah, Guna mengurangi dampak rawan banjir. Namun sebelum terlaksana, kami dahulukan terlebih dahulu pembangunan pelabuhan peti kemas, pembuatan tanggul dan renofasi rumah.’’ tutupnya.**HRS/SFL

Mon, 25 Dec 2017 @08:35