Jelang Pilkades, Tim Sukses Kades Dihimbau Jaga Kondusifitas Wilayah

image

REMBANG,BORGOL.COM _ Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 8 desa yang akan digelar pada hari Rabu (6 Desember 2017) besok tim sukses masing - masing kades dihimbau dapar menjaga kondusitfitas wilayah

Kasubag Pemerintahan Desa Bagian Tata Pemerintahan Setda Rembang Gunari kepada sejumlah wartawan mengutarakan hari tenang pada Selasa (5/12/2017) tentunya harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Supaya masyarakat calon pemilih juga bisa tenang dan wilayahnya juga bisa kondusif.

 "Hari tenang ini harus dijaga, dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai ada tindakan atau perbuatan yang tak diinginkan sehingga mengganggu berjalannya Pilkades pada Rabu (6/12/2017) besok,"terangnya

Selain itu pihaknya juga akan memantau secara berkelanjutan. Baik itu di saat hari tenang maupun di saar seusai pilkades.

"Pemantauan terus kita lakukan. Baik hari H maupun usai Pilkades. Supaya nantinya kondusivitas dapat terjaga dan bisa lancar,"paparnya.

Kemudian saat disinggung mengenai desa mana saja yang dinilai rawan, ia mengutarakan bahwa saat ini belum ada indikasi kerawanan yang menonjol.

"Hingga saat ini terpantau aman dan kondusif. Dan mudah mudahan hingga perhitungan suara dan usai pilkades bisa berjalan lancar,"ungkapnya.

Perlu diketahui untuk jumlah calon yang bakal mengikuti pesta demokrasi tingkat desa berjumlah 21 orang. Diantaranya yakni desa Samaran Kecamatan Pamotan 2 calon, Desa Glebeg kecamatan Sulang  2 calon, Desa Landoh kecamatan Sulang 5 calon, Desa Kebloran kecamatan Kragan 2 calon, Desa Bonang kecamatan Lasem 4 calon, Desa Logung kecamatan Sumber 2 calon, Ngroto kecamatan Pancur 2 calon, Karangmangu kecamatan Sarang 2 calon.**Hasan Yahya

Tue, 5 Dec 2017 @20:28