Warga Bendahara Rt 09, Cemaskan tiang Listrik dari kayu

image

Bendahar.Borgol.Com _ Warga jalan Swadaya RT 09 RW 01, Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahar kabupaten Tanjung Jabung, Timur mencemaskan keberadaan sejumlah tiang listrik dari kayu yang ditancapkan dekat dengan rumah mereka.

Tiang-tiang ini hanya bertumpu pada kayu nibung. Warga khawatir jika sewaktu-waktu tiang yang menyangga kabel bermuatan listrik tersebut roboh. Selain bisa menimpa atap rumah, aliran listrik juga bisa membahayakan keselamatan warga.

“Kami khawatir kalau tiba-tiba tiang listrik kayu ini tumbang dan menimpa warga yang sedang melintas,” ujar Shamein Syah, salah seorang warga setempat.

Kekhawatiran Shamein semakin bertambah karena satu tiang listrik berdiri tak jauh dari rumahnya. Bahkan menurutnya, kondisi tiang sudah tak mampu lagi menahan beban kabel listrik yang terhubung ke rumah warga.

“Usianya sudah lebih 3 tahun, sejak sebelum Pilpres 2014 kemarin,” sebutnya.

Tiang-tiang listrik itu, kata Shamein, sudah ada yang miring dan rapuh sehingga rentan tumbang. Itu sangat membahayakan bagi wagra yang lau-lalang di sekitar tiang.

“Apalagi di sekitar tiang tersebut banyak anak anak bermain dan warga yang melintas,” kata Shamein.

Dikatakannya, memang sudah ada yang mengusulkan kepada pihak PLN agar tiang itu diganti. Namun, jangankan itu, tiang tersebut juga tidak dipasang dengan pengaman kabel listrik.

“Mudah-mudahan segera ada tanggapan dari pihak PLN,” harapnya. **Ft/See

Thu, 2 Nov 2017 @11:06