Polsek Sungkai Selatan Amankan Dua Pengedar Shabu

image

Lampung Utara,Koranborgol.Com _ Atas kerja keras upaya jajaran Polsek Sungkai Selatan untuk memberantas peredaran narkoba tidak sia-sia, pasalnya jajaran polsek sungkai selatan telah berhasil mengamankan dua orang pemuda yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

R (28th) dan R (27th) keduanya adalah warga Desa Gunung Katun Kec. Tulang Bawang barat Kabupaten Tulang Bawang barat telah dimankan oleh anggota Polsek Sungkai Selatan,lampung utara pada hari Minggu 29 Oktober 2017 pukul 19.30 Wib, dikarenakan tertangkap tangan membawa 1 bungkus paket kecil sabu-sabu.

Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Rosep Efendi, S.I.K yang mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K menjelaskan, penangkapan kedua TSK tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang pemuda yang diduga membawa narkoba jenis sabu.

Lalu anggota personil polsek melakukan pengintaian dijalan Desa Banjar Negeri Kec. Muara Sungkai lampung utara, di saat kedua pelaku melintas dengan kendaraan sepeda motor saat itupun langsung diberhentikan oleh anggota polsek dan segera dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan” Setelah kita lakukan penggeledahan ditemukanlah 1 paket kecil sabu yang digengam oleh pelaku R (28)”. Kata Kapolsek Sungkai Selatan. Senin (30/10).

Lanjut Kapolsek, sabu tersebut diperoleh kedua pelaku dengan membeli di Kabupaten Tubaba (tulang bawang barat) dengan harga Rp. 300 ribu, sabu tersebut akan digunakan oleh kedua pelaku. ” Untuk asal dari mana sabu tersebut diperoleh masih dalam penyelidikan”. Ujar Kompol Rosep.

Tersangka dan barang bukti telah kita serahkan ke Satres Narkoba Polres Lampung Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “ Kedua tersangka akan kita kenakan dengan pasal 112 dan 114 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara ”, ujar Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Rosep Efendi, S.I.K. *juanda

Tue, 31 Oct 2017 @17:38