Polres Lampura Amankan 101 Paket Shabu Siap Edar

image

Lampung Utara, Koranborgol.com -- Satres Narkoba Polres Lampung Utara berhasil mengamankan tersangka pengedar Narkoba Mirta Yudi (35th) warga Paduan Waras Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara dan Adi Gunadi (27th) warga yang sama, pada hari Selasa (24/10).

 Mirta Yudi di tangkap di depan rumahnya di Paduan Waras sekitar pukul 16.00 Wib. Kasat Narkoba IPTU. Andri Gustami Sik menjelaskan kepada awak media, saat dilakukannya penangkapan, saat itu tersangka sedang melihat tukang kerja yang berada di depan rumahnya. "saat kami tangkap, tersangka memang sedang melihat tukang kerja, ketika kami turun dari mobil tersangka tidak bisa melarikan diri lagi," Ujarnya kasat.

Setelah tersangka diamankan dan di periksa, anggota satres narkoba lampura berhasil mengamankan barang bukti (BB) 101 paket Sabu-sabu siap edar dan 8 butir pil extasi berwarna Coklat siap jual. " Barang bukti tersebut disimpan tersangka di kantong celananya," terang kasat.

Masih ditempat yang sama saat dilakukannya penangkapan terhadap tersangka Mirta Yudi tersebut,salah satu anggotanya melihat satu orang mencurigai berlari kearah belakang rumah tersangka Mirta Yudi dan anggota satres narkobapun segera melakukan pengejaran dan orang tersebut berhasil diamankan oleh anggota.

Kasat juga mengatakan, "orang yang di curigai tersebut yang bernama Adi Gunadi, masih kita tahan karena Adi gunadi saat ini masih dalam penyelidikan karena saat dalam penangkapan tersangka Mirta Yudi, dia berada ditempat dan saat ini masih dalam proses. Untuk Pengakuan tersangka sendiri, lanjut kasat bahwa tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari daerah Gunung Sugih. " tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berinisial A," jelasnya

Saat ini keduanya telah diamankan di Polres Lampung Utara untuk penyelidikan lebih lanjut dan akan dijerat dengan pasal 112 dan 114 minimal 4 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.*juanda

Thu, 26 Oct 2017 @11:59