Wujudkan Pelayanan Prima, Polres Tanjabbar Berikan Pengamanan Kepulangan Jamaah Haji

image

KUALATUNGKAL,BORGOL.COM _ Berikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Tanjabbar jajaran mengerahkan 44 personil untuk memberikan pengawalan dan pengamanan kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Tanjabbarat.

Pengamanan dipimpin langsung Kabag Ops KOMPOL Ronal P. Nainggolan dan Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH.

Kapolres Tanjabbar AKBP. Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK menuturkan, pengamanan kepulangan jamaah haji diberikan mulai penjumputan dan pengamanan perjalananya hingga sampai di alun-alun kota Kuala Tungkal yang merupakan tempat berkumpulnya para jamaah sebelum di jemput oleh keluarganya.

"Sejak kemarin, personil Polres Tanjabbar sudah berangkat ke Jambi untuk melakukan penjemputan mengawal iringan-iringan armada bis rombongan jamaah," terangnya.

Dikatakannya Anggota Sat Lantas melakukan pengawalan dengan mobil patwal dipimpin langsung Kasat Lantas IPTU Agustina Wjayanti, S.IK dan KBO Satlantas IPTU Nurdin, kemudian menyertakan personil di tiap bus Po pembawa rombongan haji.

"Kita memberikan perhatian lebih dalam proses pengamanan kepulangan jamaah haji, karena diperkirakan reaksi masyarakat yang menjemput jamaah akan antusias. 31 personil Polres dan 15 personil Polsek Tungkal Ilir dibantu anggota TNI dari Kodim 0419 Tanjab serta dari Dishub dan Stapol PP," jelasnya.

"Kita menghendaki saudara-saudara kita bisa pulang dengan lancar, untuk itu kita persiapkan pengamanan sebaik mungkin. Kita arahkan anggota untuk membantu jamaah," pungkas Kapolres.

Pantauan di lokasi, sesuai dengan yang dijadwalkan jamaah haji asal Kabupaten Tanjabbar yang tergabung dalam Kloter 25 dari Jambi tiba di Kuala Tungkal pada Senin (03/10/2017) pukul 11.10 WIB.

Kedatanagn ratusan jamaah haji ini pun langsung disambut Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, demikian pula Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S. IK diikuti Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Senen, S.Ag, MH, Kajari Tanjabbar Tri Joko, SH, Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Firdaus.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tanjabbar H. Buhari Y, S.Pd, M.EI, melalui Kasi Haji dan Umrah Drs. H. M. Yunus menerangkan Jemaah Haji Tanjabbar kloter 25 yang tiba sebanya 120 orang.

Awalnya 122 orang, 1 orang meninggal dan 1 orang lagi ditunda kepulangannya dikarenakan masih dalam kondisi sakit, ia akan dipulangkan serentak dengan jamaah keloter 26 pada esok tanggal 04 Oktober.

"Jamaah kloter 25 yang sakit bernama TAMAN asal Kelurahan Senyerang. Sementara jamaah yang meninggal yakni Hj. MARDIAH Binti IDIL AHMAD (70) warga Parit Satam, Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota," jelas Yunus.

Selanjutnya jelas Yunus jamaah yang tergabung dalam kloter 26 sebanyak 161 orang pada hari berikutnya, Rabu 04 Oktober 2017 pada waktu yang sama.**M.Nuh/Fe

Thu, 5 Oct 2017 @12:01