Tim Resmob Polres Rembang Bekuk Kawanan Pelaku Curanmor

image

REMBANG,BORGOL..COM _ Tri Sutrisno alias Tenok (24)tahun warga Dukuh Penggung Ngagel Kec Dukuhseti Kab Pati satu dari tiga tersangka kawanan maling motor di Kecamatan Kaliori berhasil dibekuk tim Resmob Polres Rembang.

Sedangkan dua tersangka lainnya masing - masing bernama Saikun alias Kacung (30) dan Likan alias Sitip (30) warga Dukuh Penggung, Ngagel Kecamatan Dukuh Seti Pati masih dalam pengejaran polisi.

Ketiga tersangka tersebut merupakan pelaku kasus pencurian sepeda motor jenis vario, uang tunai ratusan ribu rupiah serta handphone di rumah milik Jarwito warga Dukuh Jeruk RT 4 RW 1 Desa Sendangagung, Kecamatan Kaliori pada bulan Agustus lalu.

Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka mengatakan, kejadian itu pada Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tris Sutrisno alias Tenok dan Saikun alias Kacung masuk ke dalam rumah dan mengambil barang yang ada didalam rumah dengan cara memanjat tower air yang ada di belakang rumah korban," katanya.

Sedangkan Likan  alias Sitip berjaga di bagian depan rumah korban untuk memantau suasana tumah korban.

"Setelah berhasil memanjat tower air, kedua pelaku itu masuk ke rumah atau lantai dua dan akhirnya menuju garasi atau lantai bawah dan berhasil menggasak sepeda motor bernomor K 3033 SM dan lainnya," ungkapnya.

Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan berbagai barang bukti hasip dari kejahatan tersebut.

"Adapun BB (barang bukti) yang kita amankan yakni satu unit sepeda motor   Honda Vario yang sudah diganti plat nomornya Warna putih Silver," bebernya.

Selain itu juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa satu buah handphone merk Lenovo A2110 warna hitam.

"Untuk saat ini kita masih memeriksa pelaku dan melakuka pengembangan kasus tersebut," pungkasnya.**Hasan Yahya

Thu, 28 Sep 2017 @17:57