Kejati Jateng Terima Laporan Warga Kendal

image

Kendal, Borgol.Com _ Unit Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) Jawa Tengah melalui call  Centre atau SMS 08119319816 telah banyak menerima pengaduan Masyarakat dugaan pungutan liar yang berkaitan pelayanan masyarakat, salah satunya adalah  biaya pengurusan  sertifikat  melalui Desa yang dilakukan secara massal yang dikoordinir oleh perangkat Desa bekerjasama   dengan BPN.

Saat wartawan Borgol menemui Seksi satu Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Jalan Pahlawan Semarang tentang laporan masyarakat tersebut,  pihaknya sangat terbuka dan senang menerima pengaduan masyarakat  dan akan segera ditindak lanjuti dengan mekanisme yang ada, menurutnya pengaduan masyarakat melalui SMS Saber Pungli maupun datang langsung ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah sama sajaakan kami terima.

Saat berbincang dengan Wartawan Borgol diruang kerjanya di SEKSI SATU, disampaikan tentang laporan warga berkaitan dengan dugaan PUNGLI di Kendal pihaknya meminta untuk diberikan data-data permulaan yang cukup termasuk surat pengaduan dari warga yang merasa dirugikan secara perwakilan saja, karena dengan demikian Kejaksaan akan mengkaji laporan tersebut sebagai perbuatan pidana apa, bisa saja masuk kategori Penyalahgunaan Jabatan, Pungutan Liar (PUNGLI) maupun tindak pidana Pemerasan, “ Jelas Jaksa yang tidak bersedia namanya ditulis.

Untuk kasus pengaduan masyarakat yang berasal dari Kabupaten Kendal Pihaknya akan menyerahkan pengaduanya kepada Kejakasaan Negeri Kendal, akan tetapi tetap disupervisi dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Menurutnya masyarakat sebaiknya datang saja langsung  ke Kejaksaan karena kami akan melayani dengan baik, kami ini ingin dekat dan bersahabat dengan masyarakat, hilangkan rasa takut dengan Jaksa karena kami ini sama sebagai Pelayan Masyarakat.

Sambil berkelakar beliu mengatakan “ jangan takut bertemu Jaksa karena kami ini juga ingin bersahabat dan melayani masyarakat”. Sambil memeriksa dukumen pengaduan masyarakat dari Kendal tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Kendal.” terangnya. **Gik

Fri, 23 Jun 2017 @13:28