URUSAN TES URINE ASN, BUPATI SERAHKAN KEPADA SEKDA

image
TANJABBARAT.BORGOL.COM _ Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Dr H Safrial telah menyerahkan urusan tes urine Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Tuo. Bupati focus menyelesaikan pendirian BNNK Tanjab Barat.
 
Beberapa waktu lalu, Bupati Tanjab Barat pernah mewacanakan tes urine bagi seluruh pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Tanjab Barat. Akan tetapi sejak saat itu tidak terdengar kabarnya lagi. “Itu nanti. Biar Sekda yang menganggarkannya. Itu tidak bisa diumumkan,” terang Bupati.
Bupati juga menjelaskan kelanjutan soal mendirikan kantor Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tanjab Barat. Dimana saat ini Pemda tengah memperjuangkan penyediaan tanah‎, karena syarat pendirian BNK itu harus ada lahan yang cukup.
“Kita sudah kirim data ke pusat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada respon,” ungkap Bupati.
Safrial menambahkan, langkah yang diambil Pemkab sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan pegawai sekaligus untuk memastikan kalangan pejabat maupun PNS di Kabupaten pesisir itu, bebas dari penyalahgunaan narkoba.
Dalam pelaksanaan tes urine nantinya direncanakan akan menggandeng atau bekerja sama dengan pihak BNN.
“Menyangkut waktu pelaksanaannya, sampai saat ini belum ditentukan. Ada, tapi nanti,” tambah Safrial. Menurutnya, tes narkoba untuk pejabat negara akan berdampak positif pada tingkat kepercayaan masyarakat.
Dirinya mengaku prihatin dengan terjadinya kasus pejabat yang ditangkap polisi maupun BNN karena terlibat penyalahgunaan narkoba.
“Sebagai seorang pemimpin harus memberi teladan yang baik. Kalau terbukti iya jangan dikasih ampun, tentu eksekusinya itu ada di pihak yang berwajib,” lanjutnya.
Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Tanjab Barat, Adam menyambut baik gagasan tes urine bagi kalangan pegawai negeri di Bumi Serengkuh Dayung Serantak Ketujuan ini. Pihaknya juga siap membantu dan mendukung penuh langkah yang akan diambil Pemkab Tanjung Jabung Barat tersebut.

“Kami mendukung penuh langkah yang diambil Bupati untuk melakukan tes urin kalangan Pejabat dan PNS di Tanjung Jabung Barat. Saya menyambut baik gagasan Bupati tersebut,” tutur Politisi Partai Amanah Nasional ini**Adi/hms

Fri, 2 Jun 2017 @10:31