Bupati Malinau Inginkan Ada Sinema Sumber Air di Wilayahnya

image

MALINAU,BORGOL.COM _ PDAM harus bisa dan mampu menciptakan dunia sinema tentang air. Sehingga masyarakat dapat mengerti tentang apa itu air, bagaimana air itu dan bagaimana cara menjaga air itu sendiri sehingga dengan begitu orang akan mencintai lingkungan. Khususnya dalam upaya untuk menciptakan kualitas air yang baik bagi masyarakat.

Hal itu ditekankan Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si kepada Direktur Utama PDAM Apa’ Mening Malinau terkait dengan pemenuhan kebutuhan dan menjaga sumber air bersih dalam kehidupan masyarakat ke depan.

Bupati juga sudah menekankan kepada PDAM Apa’ Mening Malinau agar membuat perencanaan dan film tentang dunia air yang lebih memperlihatkan tentang sumber-sumber air bersih Malinau hingga alam Malinau. Termasuk juga kondisi air Malinau dan harapan-harapan besar terhadap masyarakat dalam upaya menjaga kelestarian alam untuk mempertahankan keberadaan air bersih di wilayah Kabupaten Malinau.

 “Sehingga terjadilah ekosistem antara alam dengan manusia dan alam dengan segala hakikat airnya,” tergas Yansen TP. Dalam hal ini, Bupati Yansen TP juga sudah meminta kepada Direktur Utama PDAM Apa’ Mening Malinau untuk mecari sumber-sumber air bersih yang bagus di hutan-hutan wilayah Kabupaten Malinau untuk didokumentasikan sebagai bahan film.

Sehingga, saat orang datang ke Kabupaten Malinau atau pelajar itu bisa menyaksikan atau menonton langsung tentang sumber-sumber air bersih yang ada di kabupaten Malinau. “Konsepnya, lebih menonjolkan tentang dunia air yaitu tentang siapa apa saja yang membutuhkan air dan kenapa butuh air.

Bukan manusia saja, tetapi jujga hewan dan tumbuhan juga butuh air kan,” terang Bupati Malinau yang sudah menjabat dua periode ini.**HRS

Thu, 1 Jun 2017 @22:06