Ungkap Misteri Meninggalnya Adam , Polda Jateng Tetapkan 14 Tersangka .

image

Semarang.Borgol.Com.Misteri meninggalnya satu siswa tingkat dua, Brigadir Dua Taruna ( Brigdatar) Mohammad Adam terungkap sudah .

Dalam pengungkapan Kasus tersebut Polda jateng di bantu Tim dari mabes Polri berhasil menetapkan 14 tersangka yang diketahui semuanya merupakan siswa tingkat III Taruna Akpol .

"Sebelum kami berhasil menetapkan para tersangka sebelumnya telah di lakukan olah TKP, Otopsi  dan pemeriksaan para saksi saksi ada 35 saksi  terdiri dari 21 taruna tingkat II dan14 taruna tingkat III dan tiga kali gelar perkara , dari hasil gelar perkara kami menetapkan

14 tersangka ," Ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat Jumpa Pers di ruang lobi Mapolda Jl.Pahlawan Semarang Jum,at (20/5/17).petang.

Menurut Kapolda,14 tersanga tersebut kesemuanya merupakan siswa taruna tingkat III mereka adalah berinisial,Cas pelaku utama,Rlw,Gcm,Ea,Jed,Fb,Mb,Che,Ha,Aku,Gcm,Rap,Rk,Iz dan Pds.

" Jadi ke 14 tersangka tersebut peranya berbeda beda ada yang melakukan  pemukulan. ada yang memberikan arahan- arahan dan 2 orang peranya mengawasi jangan sampai perbuatanya itu di ketahui oleh pembina Akpol.

Sehingga pada 14 tersangka ini akan di kenakan Pasal 170 subsider 351 ayat 3 Junto pasal 55 dan pasal 56 KUHP ."Tandas Kapolda.

Adapun barang bukti Polda Jateng juga telah menyita 18 barang bukti diantaranya ,tongkat kayu bulat,Sarung tangan kunci sepeda,raket dan lainya.

Sementara itu Gubernur Akpol Irjen Pol Anas Yusuf mengatakan , pihaknya dan segenap jajaran meminta maaf sebesar besarnya terutama pada keluarga korban atas meninggalnya Muhamnad Adam.

Ia berjanji dengan kejadian tersebut akan lebih memperketat lagi pengawasan terhadap kegiatan - kegiatan yang di lakukan siswa Akpol .

" saya selaku Gubernur Akpol tentunya bertanggung jawab atas kejadian ini apapun konsekwensi yang ada, dan kami berharap orang tua siswa Akpol semua dengan adanya kejadian ini tidak perlu takut dan cemas percayalah kami pasti akan berusaha yg terbaik dengan menigkatkan lagi pengawasan ."ujarnya .

Di tambahkanya Pimpinan Polri dalam kasus ini sudah jelas kata dia bahwa pelaku harus ditindak sesuai Hukum.

" dengan kehadiran  tim dari Mabes Polri ini tentunya megevaluasi kekurangan kekurangan yang ada di Akpol , kami sudah maksimal namun tentunya masih banyak kekurangan yang harus di benahi lagi "pungkasnya.

Dalam Ungkap Kasus tersebut juga turut di hadiri sejumlah pejabat Mabes Polri  di antaranya yakni ,Karo provos div propam polri Brigjen Pol Rudolf A Rodja ,Dr Andrea pulungan dari Komisioner kompolnas Gubernur Akpol irjen Pol  Anas yusuf dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono beserta Jajaran.**(Tomo/Frin)

Sat, 20 May 2017 @23:08