Kesbangpol Jateng Gandeng Ormas Dan LSM Gelar Semiloka

image

Demak-Borgol.com-Bertempat di Gedung  PGRI Kab.Demak Badan  Kesbangpol Dan Linmas Jateng  Kamis (20/4/17) menggelar acara  Seminar Loka Karya (Semiloka) masalah Keserasian  Sosial Masyarakat dengan mengambil tema ‘Peran Serta Ormas/LSM Dalam meningkatkan Keserasian Sosial Masyarakat ‘.

Hadir dalam acara tersebut yakni , Perwakilan dari Kesbangpol Jateng Suprayitno ,perwakian Kebangpol Demak  Nani Widyanungrum,Kasat Intelkam Polres Demak,AKP Suranto ,Ketua LSM Bara Jepe  Aris Munandar ,Aliasi Tajam M Safik dan segenap para undangan lainya .

Kepala Plt Kesbangpol Jateng  Drs SRI Surami  dalam sambutanya  yang di bacakan Suprayitno mengatakan ,bahwa kegiatan ini bekerjasama dengan lembaga LSM dan Ormas dalam rangka Memperkuat kelembagaan sosial masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan.  

Di katakanya  Indonesia tersusun atas banyak perbedaan.“Bhinneka Tunggal Ika Artinya, meskipun berbeda-beda, kita adalah satu. Perbedaan-perbedaan yang ada bukan menjadi penghalang untuk bekerja sama, tolong-menolong, dan hidup rukun. Perbedaan-perbedaan itulah yang menjadikan kita perlu saling mengenal, menghormati, menolong, dan bekerja sama”Jelasnya.

Menurutnya,terwujudnya keamanan wilayah dengan berbasis masyarakat telah menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ,Berkenanan dengan komitmen tersebut, maka untuk menciptakan suasana ketertiban dan keamanan di seluruh wilayah Provinsi Jawa Tengah, keterlibatan peran seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan.

Sementara itu  Kasad Intelkam  Polres Demak AKP Suranto  mengajak  kepada para  generasi muda  maupun remaja kususnya  untuk ikut berperan menciptakan suasana aman dan kondusif terlebih kota Demak merupakan sebutan Kota Wali ” saya mengajak pada generasi muda untuk mengerjakan  dan berbuat positif  jauhi penyakit masyarakat seperti  Narkoba  dan  lainya,selain itu  saya juga berharap kepada orangtua untuk selalu peduli membimbing mereka di karnakan usia –usia itu  merupakan dalam  pencarian jati diri “ujar Suranto.

Selain itu suranto  mengajak pada semua yang hadir untuk menggelorakan lagi semgat  toleransi antar Agama  dan seagama pasalnya kata dia saat ini toleransi  di nilai sangat menurun bahkan yang terjadi adalah berkembangnya Inteloransi  di tengah –tengah  masyarakat,” apa itu Toleransi ,Toleransi adalah kegiatan-kegiatan  maupun prilaku yang menjadikan kerukunan ,maksudnya menjalin kerukunan antar masyarakat beragama dan seagama sehinggga tercipta suatu kedamaian “pungkasnya  . (Tomo/Fik)

Fri, 21 Apr 2017 @04:35