Bupati Cup Renang Antar Pelajar Pertama Kali Diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat

image

KAB.BANDUNG,BORGOL.COM _ Sebagai salah satu rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Bandung yang ke 376, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Komite Olahrsga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung menyelenggarakan Kompetisi Renang Pelajar se Kabupaten Bandung memperebutkan piala Bupati Bandung.

Ketua panitia penyelenggara Dindin Syamsudin mengatakan, sebanyak 280 peserta mengulikuti turnen tersebut, dengan 632 nomer.  Untuk peserta murid TK hanya pengenalan bebas gaya dan gaya dada terdiri 3 nomor, sedangkan murid SD kategori A kelas 1 dan 2, B kelas 3 dan 4, serta C kelas 5 dan 6. Untuk siswa SMP 5 nomor 50 meter dan SMA 5 nomor 50 meter.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Bandung Drs. H. Ahmad Djohara, M.Si mewakili Bupati Bandung. Hadir juga Ketua PRSI Kab. Bandung H. Setiawan dan Sekretaris Umum PRSI Jawa Barat Toret Sugiantoro.

Ahmad Djohara usai membuka acara di Sarana Olah Raga (SOR) di Kolam Renang Komplek Si Jalak Harupat, Sabtu (14/4) mengatakan, kompetisi renang tersebut pertama kali dilaksanakan di SOR Si Jalak Harupat, karena SOR kolam renang Si Jalak Harupat baru selesai dibangun akhir tahun 2016.

Kedepannya, kata pria yang akrab disapa Adjo ini harus menjadi agenda tahunan karena, kompetisi ini juga sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi.

"Kalau sekarang hanya diikuti oleh 280 peserta, kedepannya harus ribuan. Saya aka gencar melakukan sosialisasi. Jumlah ini sudah cukup bagus karena untuk pertama kalinya. Penyelenggaraan kali ini selain sebagai rangkaian acara hari jadi Kabupaten Bandung yang ke 376, juga sebagai ajang mencari bibit atlet renang yang berprestasi  untuk babak kualivikasi Porda ke 13 di Bogor tahun 2018," terang Ahmad Djohara.***Sopandi

Tue, 18 Apr 2017 @15:12