Meriahkan Lomba Penyuluhan Jambore PKK, Kapolres Jadi Juri

image
KUALATUNGGAL, BORGOL.COM _ Sebagai rangkaian acara Jambore PKK di gelar berbagai macam perlombaan, salah satunya adalah lomba penyuluhan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Bela Negara dan Pola Asuh yang bertempat di Kantor Inspektorat  Kabupaten Tanjabbar pada Rabu (29/03) siang pukul 13.00 wib sd 17.30 wib.


Adapun peserta berasal dari 13 kecamatan yang merupakan para ibu ibu berpengalaman dalam memberikan penyuluhan.

Sebagai kata pembuka, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH memberikan sambutan awal dengan gambaran materi yang akan dilombakan saat itu.

"Para peserta antusias, semoga semangat tidak memudar, bersaing yang sehat, disini kita sama sama belajar," ungkap Kapolres.

Dalam sambutannya juga menekankan agar para peserta menguasai materi, jaga penampilan, to the poin dan dapat berikan suasana yang hidup.

Selain itu, juga menghadirkan dewan juri dari instansi lain serta perwakilan dari Polres Kompol. Hotmaida Sianturi dan Kasat Binmas Iptu. Julius.

Sebelum memulai perlombaan, Kapolres meminta satu perwakilan untuk maju ke depan memberikan ceramah Narkoba.

Perwakilan berasal dari Senyerang dan dengan tangkas memberikan contoh penyuluhan. Sontak Kapolres menanggapi dengan berbagai pertanyaan tentang materi yang diceramahkan."Ibu sudah pernah melihat Narkoba?" tanya Kapolres.

"Belum pak, hanya melihat di TV saja," ungkapnya. Para peserta riuh menanggapinya. Selanjutnya dilakukan undian untuk menentukan urutan.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres berpesan agar serius dalam melaksanakan perlombaan, sekuat tenaga kalau perlu.**Adi/fe

Fri, 31 Mar 2017 @15:13