Puluhan Sopir Angkot Semarang Grudug Balaikota

image

Semarang.Borgol.Com-Puluhan  sopir angkutan kota (angkot) dari berbagai trayek  di semarang melakukan aksi   protes kepada Pemerintah Kota Semarang untuk segera  menghentikan operasional  BRT koridor baru .

Tuntutan itu disampaikan dalam aksi unjuk rasa yang digelar di depan kantor  Balai Kota Semarang,  Jl pemuda  Rabu (8/3/2017).

Di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian dan satpol PP, para pedemo secara bergantian menyampaikan orasi. sembari membawa kertas bertuliskan "Hendi Wali Kotaku, Hendi Idolaku, Tapi Ngapusi Aku".

"Kami  menolak  pengoprasian BRT koridor baru  ini yang jelas jelas  akan berdapak  mengurangi penghasilan kami  , sekarang saja sudah kesulitan  malah  di tambah  dengan adanya Trans Semarang  koridor baru ,"ungkap  salah satu sopir  Ribut Sulistyo di sela asksi .

Di jelaskanya ,trayek  BRT koridor baru itu  di rencanakan akan beroprasi  di  Empat titik jurusan yakni C10 melayani Pasar Johar-Banyumanik PP, C2 melayani rute Kedungmundu-Pasar Johar PP,   R10  melayani Jatingaleh-Unnes Gunungpati PP. dan C5 melayani trayek Tegalwareng (Sriwijaya)-Kedungmundu PP

Di tambahkan ribut, memang selama ini  pemerintah tujuanya bagus memperdayakan para supir namun yang dibutuhkan saat ini kata dia bukan hanya pekerjaan lagi namun yang paling penting adalah pendapatan ,penghasilan yang di rasa belum mencukupi kebutuhan hidup keluarga .

“niat pemerintah memang bagus  memperdayakan para sopir ,tapi  yang kami butuhkan saat ini  adalah penghasilan  yang  kami rasa masih jauh dari  cukup  “ tambahnya.     

Dari pantauan Borgool.Com di lokasi  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi  sedang  tidak di tempat ada kegiatan di luar Kota Semarang sehingga para peserta aksi ditemui oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Trijoto Sardjoko.dan di teruskan mediasi dengan sejumlah anggota dewan kota semarang . *(Tomo)

Wed, 8 Mar 2017 @23:29