Ciptakan Masyarakat yang Patuh Hukum, Polres Berau Gelar Razia Kendaraan

image

 

BERAU,BORGOL.COM _  Untuk meminimalisir para pelanggar lalu lintas di kabupaten Berau, perlu dilakukan tindakan seperti razia lalu lintas pada titik yang sering dilewati para pelanggar lalu lintas.

Razia tersebut selain menciptakan masyarakat yang patuh berlalu lintas juga bisa menutup ruang gerak para pelaku kriminal. Personil Polres Berau melaksanakan Razia rutin yang dilakukan di jalan Simpang 3 Maluang Kec. Gunung Tabur (Minggu, 05/03) pukul 15.00 wita.

 Dalam kegiatan tersebut didapati para pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraannya, sehingga anggota Sat lantas langsung mengambil tindakan dengan memberi surat tilang. Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan, dengan Razia Rutin ke jalan-jalan dan peringatan diharapkan pengguna jalan dapat lebih dini memahami peraturan Lalu lintas dan pentingnya memiliki surat kendaraan yang lengkap seperti STNK dan SIM.

“Ini perlu diterapkan rutin. Karena akan sangat membantu sekali bagi masyarakat untuk beraktivitas dimalam hari,” ucapnya. Kapolres Berau Handoko SIK MSi juga menghimbau, agar masyarakat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas. “Untuk menjaga keamanan jangan hanya mengandalkan polisi saja, bila ada yang dicurigai dan terindikasi menganggu ketertiban, segera laporkan ke pihak kepolisian,” tegas Handoko.**HRS

Wed, 8 Mar 2017 @03:42