Kadin Dinbudpar Baru Optimis Garap Potensi Wisata Lebih Baik

image

REMBANG,BORGOL.COM _ Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang yang dulu bernama Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) kini memiliki Pimpinan baru setelah tanggal 4 Januari 2016 kemarin Ir.Dwi Purwanto,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh Perikanan, Pertanian dan Kehutanan (BKP dan P4K) kabupaten Rembang dikukuhkan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz bersamaan dengan 553 pejabat yang lainnya.

Saat serah terima dan pisah sambut jabatan Kepala Dinbudpar di sanggar budaya,jum'at (6/1/2017) Dwi Purwanto mengatakan Dinas kebudayaan dan pariwisata (Dinbudpar) kabupaten Rembang secepatnya akan melakukan terobosan baru untuk  menggarap potensi wisata yang ada, baik dari sektor Laut maupun budaya. 

Dwi Purwanto menyebutkan hal yang menonjol  yang menjadi perhatian  dan penting untuk segera dilakukan yakni potensi agro wisata. Pasalnya  kabupaten Rembang mempunyai potensi yang luar biasa baik dari sisi pantai, kota, dan Budaya.

"Kabupaten Rembang  sudah terkenal dengan icon Duren criwik dan duku Woro. Potensi tersebut semaksimal mungkin akan kami upayakan segera digarap dan dijadikan kawasan agro wisata di kabupaten Rembang. Termasuk juga potensi wisata di Lasem,"imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan pada tahap awal ini pihaknya akan  melakukan orientasi tugas terutama pembenahan internal. Tujuannya agar program pengembangan potensi pariwisata bisa lebih kuat sejalan visi dan misi pemkab Rembang yang menggadang sektor pariwisata menjadi sektor unggulan.

Sebelumnya sejak Sunarto pensiun Dinas ini dipimpin seorang Pelaksana tugas (Plt) oleh Ir.Muntoha  yang juga menjabat sebagai Kepala dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Rembang, kemudian setelah beberapa bulan tampuk Kepala Dinbudparpora berpindah ke pundak Suyono,SH yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi kabupaten Rembang yang sekarang berubah menjadi Dinas Perhubungan diberikan tanggung jawab baru menjadi Plt Kepala Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Rembang. **Hasan MY

Fri, 6 Jan 2017 @17:19