Dijanjikan Upah 4 Juta, Gadis Muda Ditangkap Saat Antar Sabu

image

MAKASSAR,KORANBORGOL.COM _ Seorang gadis muda warga asal Tarakan, Kalimantan Utara Merlian (19) menangis ketika ditangkap personel satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar. Merlian ditangkap lantaran menjadi kurir narkoba. Ia ditangkap di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pada Kamis (17/11/2016).

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa Merlian akan mengantarkan sabu ke salah seorang warga di Makassar. Namun sesampainya di Makassar, dia keburu ditangkap.

“Saya hanya diberikan uang tiket ke Makassar dan uang makan. Tapi saya akan diupah Rp 4 Juta kalau barang itu sudah berhasil sampai ke tangan pembelinya,” kata Melian sambil menangis, Jumat (18/11/2016).

AKBP Anwar Danu Kasat Narkoba Polrestabes Makassar mengatakan, dari tangan perempuan itu pihaknya menyita narkoba jenis sabu seberat 150 gram. Sabu itu ditaksir senilai Rp 150 juta

Anwar menambahkan, perempuan berbadan gemuk itu berhasil diciduk saat hendak turun dari KM Bukit Siguntang dan hendak mengantar barang haram tersebut atas suruhan oknum jaringan narkoba asal Tarakan. Sabu itu dikemas dalam wadah plastik besar berjumlah tiga bal.

“Pelaku ini awalnya transit dari Pelubuhan Parepare, diduga pelaku telah menurunkan sabu di Parepare. Tapi, kami belum tahu secara persis apakah betul pelaku sudah berhasil menurunkan barang di Parepare atau tidak,” terangnya.**YASIR / UDDIN

Sat, 19 Nov 2016 @10:20