Apel Gelar Pasukan Polres Kolaka

image

KOLAKA ,BORGOL.COM _  Kepolisian Resort Kolaka melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandi SIK di halaman Mapolres Kolaka, Rabu (16/ 11/ 2016).

Pada apel gelar pasukan tersebut yang dipimpin oleh kapolres kolaka dihadiri oleh seluruh Personil Polres Kolaka baik dari satuan Lantas, Sabhara maupun satuan fungsi lainnya, serta para kapolsek dan jajaran Polres kolaka, Dinas Perhubungan , POM TNI, Sat Pol PP dan perwira staf Polres Kolaka beserta PNS dan PHL Kab. Kolaka.

Rangkaian acara apel gelar pasukan Operasi Zebra 2016 disematkan pita biru putih di lengan sebelah kiri kepada anggota Polri, TNI, Sat Pol PP dan Dishub yang menandakan operasi Zebra Lodaya ini berlaku selam 14 hari yang dimulai dari tanggal 16 s.d 29 November 2016.

dari hasil pantaun borgol di lokasi Kapolres Kolaka Akbp Darmawan menyampaikan amanat dari Kepala Kops Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs Agung Budi Maryoto MSi tentang data kecelakaan pada pelaksanaan operasi Zebra tahun 2015 yang pada umumnya mengalami penurunan daripada tahun sebelumnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2016 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi penyebabkan terjadinya kecelakaan lalu-lintas, antara lain pelanggaran rambu-rambu lalu-lintas, pelanggaran batas kecepatan dan melawan arus lalu-lintas khususnya kendaraan motor (R2).

Dengan digelarnya  Operasi Zebra tahun 2016 kapolres kolaka  mengharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, meningkatnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Dalam Kesempatan itu Pula Kapolres Kolaka yang dampingi oleh seluruh Perwira staf serta para personil Propam Polres Kolaka usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan,  langsung melakukan pemeriksaan internal terhadap seluruh personil Polres Kolaka, terhadap kelengkapan personil maupun kendaraannya, sebagai wujud pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2016,

Sebelum di gelarnya operasi zebra tahun ini kapolres kolaka melalui propam polres kolaka melakukan pemeriksaan secara internal lebih awal terhadap seluruh personil Kapolres Kolaka, agar menjadi contoh bagi masyarakat dengan adanya kegiatan Operasi Zebra tahun ini, jangan sampai kita berusaha menindak masyarakat namun kita sendiri selaku aparat penegak hukum tidak memiliki kelengkapan, sehingga menjadi contoh yang tidak baik bagi masyarakat,
kapolres kolaka menambahkan dan menegaskan keseluruh personilnya tidak ada Personil polres Kolaka yang tidak memiliki kelengkapan pribadi maupun kelengkapan kendaraannya.
apabila dalam operasi zebra 2016 ini, ada personil polres kolaka yang tidak mempunyai kelengkapan berkendara maka saya akan lakukan tindakan tegas, dan akan di proses sesuai Aturan yang berlaku, tegasnya”.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap personil Polres Kolaka dilapangan apel Polres Kolaka, ada beberapa Personil yang ditemukan tidak memiliki SIM maupun kelengkapan Kendaraan lainnya dan Kapolres Kolaka melalui Personil Propam Polres Kolaka langsung memerintahkan saat itu juga untuk melakukan pengurusan SIM dengan mengarahkan personil tersebut pada loket Pendaftaran SIM yang ada pada Satuan Laulintas Polres Kolaka, sedangkan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan pisik dilakukan penyitaan sementara untuk dilengkapi apabila dalam waktu 1x24 jam tidak dilakukan akan diberikan sangsi tilang, dan jika dalam beberapa hari masih ditemukan dengan oknum yang sama, maka akan dilakukan tindakan tegas. jelasnya kapolres kolaka Akbp Darmawan **Mulyawan.SE / M.Dg Tompo

 

Fri, 18 Nov 2016 @15:17