TNI,POLRI Bersinergi Bersama Siap Amankan Pemilukada 2017

image

Foto;suasana rapat koordinasi TNI-Polri terkait persiapan pengamanan pemilukada 2017 di Jateng bertempat Di gedung Aula Diponegoro siang tadi .

Semarang,Borgol.com-Terkait persiapan pengamanan  pemilu kada serentak di tujuh wilayah Jawa Tengah pada 2017 mendatangi TNI-Polri  bertekat bersinergi  bersama untuk membuat suasana aman dan kondusif .

Hal tersebut di katakan Pangdam IV Diponegora  Mayjen TNI  Jaswandi  dalam sambutanya saat gelar Rapat Koordinasi bersam TNI-Polri di di balai Diponegora Jl.perintis kemerdekaan Semarang Jum,at (28/10/16).

“kekuatan yang paling awal di tengah tengah masyarakat adalah para babinsa ,paminal ,kasad  dengan kepala desa  harus mampu  kita jabarkan sesuai simbul  wilayah masing,–sehingga  mampu  menghasilkan suatu kegiatan deteksi dini  cegah din ” jelas Jaswandi  .

menurut Jaswandi ,berawal dari sinergitas dari desa  merupakan sesuatu hal yang sangat penting  dalam  tugas TNI- Polri di dalam stabilitas keamanan  terkait kegiatan persiapan pengamanan pilkada serentak di jateng  pada 2017 nanti .

dari kegiatan ini lanjut Jaswandi mengharapkan dari polsek,koramil,kodim,polres ,poltabes sampai dengan korem, bisa menjadi alat untuk membangun masyarkatnya di wilayah masing masig dan diharapkan juga mampu penciptaan kebersamaan  dengan melakukan  program –program unggulan

sementara itu, di tempat yang sama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol .Condro kirono menekankan pentingya kebersamaan  antara TNI-Polri dalam melakukan tugas  -tugas di manapun ,hal tersebut kata condro selaras apa yang di katakan oleh presiden Jokowi beberapa waktu lalu bahwa TNI-Polri  harus mampu menjaga keutuhan NKRI.

“di harapkan bapak presiden dua komponen bangasa TNI dan Polri  ini bisa mampu menjaga  dan merawat NKRI , mampu menyandigkan antara demokrasi  dan keberagaman   untuk mencapai itu tentunya TNI dan polri harus terlebih dahulu bersinergi .kita harus saling menguatkan satu sama lain ,kompak  tidak hanya saat melaksanakan tugas saja sehingga komen –komen apapun yang terjadi di TNI- Polri kita isi dengan merekatkan tali persaudaraan “tegas Kapolda.

Untuk meningkatkan soliditas kebersamaan tali persaudaraan atara TNI-Polri Kapolda menginginkan   supaya di masing masing daerah berkreasi,berenofasi ,pasalnya kata dia  persoalan itu berawal dari desa .

“persoalan paling banyak terjadi berawal dari desa maka dari itu tiga pilar di desa harus solid antara babinsa,babinkamtipmas,dan kepala desa kemudian di atasnya ada ,danramil ada camat,kapolsek  itu harus di pahami “ujarnya .

Terkait pilkada serentak pada 2017 mendatang kapolda berharap bisa berjalan lancar dan demokratis ,supaya lancar dan demokratis tambah kapolda kita harus profesional,independen, dan netral  tidak memihak calon manapun .”jadi hati –hati hari ini mulai kampanye saya minta betul betul para kapolres selalu kordinasi ke KPU jangan sampai kita di maknai berbeda oleh pasangan calon lain , misalnya cara duduk kita tidak sesuai  itupun bisa di maknai berbeda “pungkasnya  .  *(Tomo)

Sat, 29 Oct 2016 @05:31