Kapolrestabes Makassar Ingatkan Anggota Tidak Pungli

image

MAKASSAR,KORANBORGOL.COM  _ Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono menghimbau  ke seluruh personil anggotanya saat memimpin apel pagi di pelataran parkir Polrestabes, Rabu 26/10/16 untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun.

Kapolrestabes Makassar berharap ke seluruh personilnya agar menanggapi hal ini dengan kerja yang baik dan tidak mempersulit pelayanan kepada semua masyarakat, ujarnya.

Salah satu upaya untuk memperbaiki serta meningkatkan daya guna dan hasil guna aparatur pemerintah dengan diterbitkan Perpres nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).

“Apabila ada yang tertangkap yang melakukan pungutan liar (pungli) pasti akan kami proses, oleh karena itu mari kita berubah, kita tidak bisa dirubah orang lain, tetapi yang bisa merubah kita adalah diri kita sendiri, termasuk saya sendiri,” tegas Kapolrestabes Makassar.

Dalam kesempatan apel pagi tersebut Kapolrestabes Makassar juga mengajak untuk saling mengingatkan sesama teman dan saling menjaga hubungan baik.

“Jangan pernah mengecilkan arti seorang teman, kadangkala kita sedang diuji Allah, datangkan teman untuk membantu kita, begitupula sabaliknya kadang teman kita sedang diuji Allah, dan kita diberi kekuatan untuk datang membantu teman, bisa juga kita masuk surga karena teman, oleh karena itu jangan remehkan teman,” tuturnya.**M Dg Tompo

Fri, 28 Oct 2016 @14:01