Kapolda Sulbar Kembali Serahkan Perlengkapan Sekolah Pada Anak Putus Sekolah

image

SULBAR,KORANBORGOL.COM _ Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar, kembali menyerahkan perlengkapan sekolah kepada 160 anak putus sekolah.

Penyerahan tersebut, dilakukan secara simbolis melalui program Gerakan Kembali bersekolah (GKB) Polres Mamuju di Lapangan Ahmad Kirang pada Rabu (19-10-2016).

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulbar mengajak pemerintah daerah (Kadis Pendidikan Provinsi Sulbar), beserta para Bhabinkamtibmas sebagai corong di masyarakat untuk bersinergi menjunjung tinggi agar para anak yang putus sekolah bisa menikmati mutu pendidikan sebagaimana mestinya.

“Jangan ragu memberikan masukan ataupun strategi untuk mendukung program GKB demi hasil yang lebih maksimal dan efektif”, kata Kapolda.

Sementara itu, para orangtua anak tetap harus memberikan pengawasan, dorong dan ajak untuk tetap belajar karena dengan ilmu akan jadi lebih baik. Selain itu, anak kita adalah aset yang akan menjadi pemikir ke depannya untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, Kapolres Mamuju AKBP Sonny Mahar BA mengatakan bahwa program ini dibuat berawal karena rasa prihatin personel Polri terhadap anak-anak yang tidak mampu bersekolah karena keterbatasan biaya yang memaksa anak di bawah umur untuk bekerja dan membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

“Semoga dengan program ini semangat para bibit penerus bangsa dapat menikmati mutu pendidikan yang layak sebagaimana mestinya,” ucap Kapolres saat memberikan sambutan.**Muslimin / Abbas

Thu, 20 Oct 2016 @03:54