Enam Begal Truk Bermuatan Rokok, Berhasil Diringkus Polda Jabar

image

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus

BANDUNG,BORGOL.COM _ Enam pelaku perampokan truk bermuatan rokok dengan total kerugian Rp 400 juta berhasil diringkus oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat. Perampokan itu terjadi di Wilayah Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, keenam pelaku bernama Muhamad, Yusuf, Darmanto, Khusnul, Yanto alias Wibowo, serta Kasmadi alias Achmadi.

Mereka ditangkap di sejumlah tempat yang berbeda. Mereka ditangkap oleh Timsus Kamneg I Polda Jabar yang dipimpin oleh AKBP Budi Satria Wiguna.

Yusri menambahkan, modus yang digunakan komplotan ini terbilang modus baru. Pasalnya, komplotan ini beroprasi menggunakan mobil minibus dengan pelat nomor polisi palsu. Tak hanya itu saja, pelaku juga  menggunakan seragam lengkap anggota polisi berpangkat bintara dengan menenteng senjata api.

“Para pelaku ini memberhentikan truk kontainer. Saat truk berhenti, satu pelaku keluar dengan menggunakan seragam lengkap anggota Polri, lalu menodongkan senjata.

Kemudian, kelima pelaku lainnya langsung menghampiri truk dan membawa supir beserta kernet untuk diikat kemudian ditutup matanya,” kata Yusri di Mapolda Jawa Barat, Selasa (18/10/2016).**MADIE/ASEP

Wed, 19 Oct 2016 @16:04