Kapolrestabes Semarang : Satpas SIM Harus Bebas Dari Calo-Calo

image

SEMARANG,KORANBORGOL.COM _ Menindaklanjuti pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengistruksikan melakukan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP). Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, menegaskan tidak ingin melihat calo maupun praktik Pungutan Liar (Pungli) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Ijin Mengemudi (SIM) di wilayah hukumnya.

Langkah tersebut dilakukan untuk memberantas praktik-praktik pungli yang selama masih ada. Dia menginginkan sistem di pelayanan publik tersebut benar-benar bersih, baik bersih dari para calo maupun bersih dari praktik pungli.

“Saya tidak mau lihat di Satpas SIM itu ada calo-calo. Kalau bisa upayakan betul-betul bersih. Calo, kemudian tidak ada pungutan-pungutan liar,” tegasnya, saat ditemui awak media di Mapolrestabes Semarang.

Jika nantinya ada petugas yang kedapatan melanggar, Kapolrestabes menegaskan tidak segan-segan untuk melakukan tindakan. Sebab, menurutnya, banyak anggota lain yang juga menginginkan bertugas di tempat tersebut.

“Kalau ada yang melanggar, berarti dia bosen disitu. Saya katakan, di Lantas (Lalu Lintas) yang mimpi ditugaskan disitu banyak. Kalau tidak mau tugas dengan baik, jangan disitu,” tegas Abiyoso.**RONY

Wed, 19 Oct 2016 @15:33