Lihat Kunci Nempel Di Motor, Kakak Adik Ini Tergiur Menggondolnya

image

KENDAL,KORANBORGOL.COM _ Jangan sembarangan jika memarkirkan motor, periksa kembali kunci jangan sampai ditinggal menempel di motor karena bisa jadi sasaran pencurian. Seperti yang terjadi di Kendal, meski diparkir disamping rumah namun kunci masih menempal motor raib digondol maling. Beruntung polisi berhasil menangkap pelaku yang belum sempat menjual hasil kejahatannya ini.

Pelaku pencurian sepeda motor ini memanfaatkan kelengahan pemiliknya yang meninggalkan kunci menempel di kendaraannya. Dengan mudah pelaku mendorong kendaraan dan kemudian membawa kabur tanpa merusak kunci kontaknya.

Tersangka Jamaludin warga Desa Lumansari Kecamatan Gemuh Kendal  ini mengaku awalnya tidak ada niat mengambil sepeda motor milik Ahmad Riyanto yang diparkir di samping rumahnya di Kelurahan Sijeruk Kendal. Namun melihat kunci masih menempel niat jahat tersangka muncul.

Tersangka yang berboncengan dengan kakaknya Ego Setyo Nugroho ini dengan mudah mengambil motor Kawasaki Ninja warna hijau bernomor polisi H 5438 MU. Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan mengatakan, pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan yang meninggalkan kunci menempel di motor.

“Awalnya kedua tersangka ini berjalan dari arah timur saat melintas di Kelurahan Sijeruk melihat sebuah kendaraan yang terparkir di samping rumah dengan kunci menempel. Niat jahat muncul dan mengambil motor tersebut tanpa kesulitan,” katanya.

Sementara itu, tersangka mengaku belum sempat menjual hasil kejahatannya. Namun sudah ada penadah yang siap menerima hasil curiannya dengan harga murah. “Saya tidak merusak kunci kontak karena melihat kunci menempal di kendaraan,” jelas Jamaludin.

Polisi masih memburu satu tersangka lagi yang masih buron, sedangkan Jamaludin yang ditangkap masih menjalani pemeriksaan. Tersangka bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun. Polisi juga mengamankan sepeda motor curian yang belum sempat dijual oleh tersangka.**BISON/GIH

Wed, 19 Oct 2016 @15:33