Kapolda Jabar Tinjau Layanan E-Satpas Polres Bogor

image

BOGOR,KORANBORGOL.COM _ Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Drs. Bambang Waskito didampingi Kapolres Bogor Meninjau langsung pelayanan E-Satpas Polres Bogor dalam melaksanakan Mekanisme Pembuatan SIM secara Online yang telah diterapkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Senin (17/10/2016).

Pertama-tama Kapolda Jabar meninjau tentang pendaftaran SIM secara Online yang dapat di akses melalui situs www.daftarsimbogor.com dengan menggunakan Gadget Seperti Smartphone atau Komputer dengan mencantumkan NIP sesuai E-KTP yang berdomisili di Kabupaten Bogor. Dalam hal ini Kapolda Jabar mengapresiasi sistem pembuatan Surat Izin Mengemudi secara online. Karena hal ini dianggap sebagai antisipasi gerakan memberantas calo pengurusan surat izin mengemudi.

Dengan adanya inovasi Satlantas Polres Bogor dalam menerapkan pendaftarkan SIM secara online dapat mengoptimalkan waktu sesingkat mungkin dalam membuat SIM, karena masyarakat dapat menetukan sendiri waktu dalam melaksanakan ujian teori maupun praktek.

“Jika cara manual mengurus SIM baru harus memakan waktu seharian, maka dengan sistem online masyarakat hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk membuat SIM, saya juga menilai dengan diterapkannya sistem online tersebut dapat meminimalisir percaloan dan pungli dalam pembuatan Sim Karena sistem yang diterapkan ini adalah first in first out” terang Kapolda Jabar kepada Awak Media.

Polres Bogor juga menambahkan ruangan teori Avis dan fasilitas tambahan lainnya seperti 5 kelas ujian teori Avis dengan kapasitas 120 kursi dengan total kapasitas ujian 480 kursi per hari. Serta penambahan terhadap lapangan uji praktek SIM C yang menjadi tiga lapangan. Dengan ini diharapkan pelayanan terhadap Surat Izin Mengemudi dapat lebih cepat dan optimal.**ASEP

Tue, 18 Oct 2016 @12:46