Jembatan Cinta Nusa Lembongan Putus, Sembilan Orang Meninggal Dunia

image


Bali, Koranborgol.com – Kabupaten Klungkung ,Bali sedang berduka  akibat musibah putusnya tali dari Yellow Bridge (Jembatan Kuning) atau lebih di kenal dengan jembatan cinta Jembatan yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Minggu (16/10/2016) petang.


Dalam musibah itu, sebanyak 9 orang meninggal dan puluhan  orang luka berat dan ringan. Rata-rata korban meninggal dan luka-luka adalah warga lokal dan tidak ada wisatawan. Mereka adalah masyarakat pemedek Pura Bakung yang baru saja selesai maturan.


Korban tewas dan luka-luka hingga kini berada di puskesmas nusa penida ,jembatan kuning yang menghubungkan  antara Pulau nusa lembongan dan nusa ceningan, selama ini berperan vital bagi masyarakat setempat.


Hingga kini, belum di ketahui penyebab putusnya jembatan tersebut Mengingat bila ada yang  menyebrngi jembatan itu hanya ada dua kendaraan saja tidak boleh lebih. Namun sebelumnya,  di ketahui  tali sling dari jembatan ini terputus.


Sejak di bangun pertama kali di era 90’an jembatan kuning yang menghubungkan  pulau nusa Lembongan dengan nusa ceningan memliki daya tarik yang menggoda wisatawan untuk berfoto di atasnya.**egi

Tue, 18 Oct 2016 @12:14