Gebrakan Kasat Lantas Baru, Adakan Sosialisasi Pendidikan Berlalu Lintas di Sekolah

image

KUALA TUNGKAL,Borgol.Com _ Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH membenarkan bahwa saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan sosialisasi pendidikan berlalulintas di Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres mengatakan bahwa sejalan dengan perkembangan jaman, berdampak pada bertambah banyaknya jumlah kendaraan bermotor khususnya di kabupaten Tanjab Barat.

Peluang terjadinya angka kecelakaan setiap tahun cenderung meningkat,  dan ini akan menjadi perhatian publik.

Menyikapi permasalahan itu, Kapolres mengambil langkah agar Kasat Lantas yang baru segera berikan gebrakan baru salah satunya melalui pemahaman etika berkendara dijalan.

Kegiatan yang dilakukan yaitu sosialisasi lalu lintas yang bertema "Etika dan Tertib Berlalu lintas" dengan lokasi di kecamatan Betara yaitu SMP 1 Betara, SMP 2 Betara dan SMU 1 Betara.

Sosialisasi langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tanjab Barat IPTU Agustina Wijayanty, SIK didampingi oleh anggota unit Dikyasa pada, Selasa (04/10)

Pihak sekolah yang dikunjungi mengapresiasi dengan kegiatan sosialisasi ini. Hal ini dibuktikan begitu banyaknya murid yang mengajukan pertanyaan tentang etika berlalu lintas.

Disamping itu, pihak sekolah berharap kegiatan sosialisasi ini selalu menjadi kegiatan rutin dari Sat Lantas setiap bulannya.

"Saya senang didatangi ibu ibu Polisi, masih muda, cantik cantik lagi" ungkap salah seorang Guru.

Dalam sosialisasinya Kasat Lantas menekankan teori tentang etika berlalu lintas dan saling menghormati antar pengemudi dengan pengemudi yang lainnya untuk menekan angka kecelakaan serta menampilkan video tentang pelanggaran lalu lintas yang selalu berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas  juga menuturkan kegiatan Dikmas dan Dikyasa lalu lintas seperti ini akan difokuskan kepada siswa/i yang sekolah nya terletak di sepanjang jalan lintas yaitu kecamatan Tungkal ilir, kecamatan Betara, kecamatan Merlung dan kecamatan Tungkal Ulu yang merupakan daerah rawan kecelakaan yang korbannya didominasi oleh para pelajar.

Diakhir kegiatan sosialisasi, dilakukan komitmen dengan para pelajar sebagai pelopor   keselamatan berlalu lintas dengan mengikrarkan yel yel pelopor keselamatan berlalu lintas dan dilanjutkan foto bersama.

"Mari kita secara bersama tingkatkan kesadaran berlalu lintas," pungkas Polwan Cantik yang  baru menjabat Kasat Lantas Polres Tanjab Barat itu. **Adi/Fe

Fri, 14 Oct 2016 @15:56