Oknum Anggota TNI Merampok Mobil Jasa Pengiriman Uang di Subang

image

 

Bandung, koranborgol.com _ Empat orang dari 11 kawanan rampok yang membegal mobil jasa pengangkut uang di Kabupaten Subang adalah anggota TNI aktif.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Bambang Waskito, Selasa (11/10/2016) mengatakan, "Kami berhasil mengambil barang bukti uang tunai Rp1,5 miliar. Barang yang sudah mereka beli dari hasil pencurianantara lain; 9 kendaraan roda empat, 7 unit kendaraan roda dua dan 1 rumah."

Kronologis kejadian tersebut berawal saat para perampok melihat Mobil jasa Pengiriman Uang, kemudian mereka memepet mobil yang membawa uang Rp10 miliar lebih tersebut untuk disetorkan ke vendornya di Bandung.

"Mobil dibawa oleh pelaku, dan uangnya dipindahkan ke mobil pelaku sebanyak 9 kantong dipindahkan. Tiga kantong lagi enggak diambil karena tidak muat di mobil pelaku," ujarnya.

Dalam kasus ini, polisi masih memburu seorang tersangka lainnya. Sementara untuk empat anggota TNI yang tergabung dalam komplotan ini, pihak kepolisian menyerahkan secara hukum ke pihak Polisi Militer. **Asep/Lea

Tue, 11 Oct 2016 @13:46