TP4D Kejati Jateng Kawal Pembangunan Tol Pejagan-Semarang

image

 

SEMARANG,BORGOL.COM _ Pengawalan dan pengamanan proyek pembangunan jalan tol ruas Pantura mulai dari Pejagan-Semarang.

Terus dilakukan oleh tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

 Proyek senilai Rp 40 Triliun yang dikerjakan oleh PT Waskita Tol Road itu meliputi Tol Pejagan-Pemalang (seksi 3 dan 4), tol Pemalang-Batang ‎(seksi 2), dan Tol Batang-Semarang (seksi 1).

 Pimpinan Proyek Tol Road (PPTR) PT Waskita Tol Road, Mulya Setiawan mengatakan proyek yang diharapkan selesai pada Juni 2017 mendatang itu, harus mendapatkan pengawalan dan pengamanan agar berjalan lancar dan bisa selesai tepat waktu.

 Pihaknya meminta arahan, agar dapat mengeliminasi permasalahan dan potensi risiko apa saja yang akan muncul dalam proyek pembangunannya.Selain itu, Pengawalan dan pengawasan juga dilakukan supaya bisa memantau jalannya proyek pembangunan.

 ″Apabila teman-teman sudah mulai melenceng dari ketentuan, silhakan diperingatakan dan laporkan pada kami. Kami siap menerima masukan dan kritikan." ujar Mulya yang pada hari senin, 3 oktober kemarinsaat berkunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, yang beralamat di Jl. Pahlawan, Kota Semarang.

"Kami siap mengawal dan mengamankan proyek ini. Agar apa yang dilakukan sesuai aturan UU. Siapapun yang akan menghalangi dan ada beking akan kami tindak tegas," kata Hendrik Pattipeilohy selaku Ketua TP4D Kejati Jateng yang juga Asisten Inteleijen (Asintel) Kejati Jateng.

TP4D memilki payung hukum sesuai intruksi presiden Nomor 7. Sedangkan struktur TP4D ada bidang Intelijen, perdata, tata usaha negara dan khusus.
Tujuan TP4D adalah mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di setiap tahapan pelaksanan proyek pembangunan dengan mengedepankan sisi pencegahan.**RONI/JY

Tue, 11 Oct 2016 @10:49