Gubernur Ganjar Pranowo Tinjau Jembatan Singopadu Ds.Sidorejo

image

KARANGAWEN,KORANBORGOL.COM _ Gubernur Jateng H. GANJAR PRANOWO meninjau ke lokasi jembatan yang putus, di Dsn. Singopadu, Ds. Sidorejo, Kec. Karangawen, Kab. Demak pada Kamis (06/10/16) sekitar pukul 09.00 s/d 11.30 Wib.

Kunjungan gubernur Jateng H. GANJAR PRANOWO beserta rombongan tersebut, untuk melihat secara langsung kondisi Jembatan Singopadu yang berukuran panjang 32,50 Meter, Lebar 3,20 Meter, yang mana Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung antara Ds. Sidorejo, Kec. Karangawen dengan Ds. Tlogoweru, Kec.  Guntur, yang putus akibat abrasi sungai kerena hujan yang deras beberapa minggu yang lalu, jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 1980 dan direhap sekitar tahun 2010.

Nampak dalam rombongan kunjungan Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, antara lain : Dinas PSDA Jratun Propinsi Ir. INDAH SULISTYOWATI., Dinas PSDA Propinsi : EKO YUNIANTO. S.T.,Bupati Demak Drs. H.M. NATSIR, Kapolres Demak AKBP. HERU SUTOPO, S.IK, Dandim Demak Letkol. Inf. NANANG T.T. WIBISONO, Wakil Bupati Demak Drs. JOKO SUTANTO, Sekda Kab. Demak Drs. SINGGIH SETYONO, Kepala BPBD Kab. Demak Drs. ANJAR GUNADI., M.Pd.,Muspika Karangawen,Muspika Guntur, Relawan BPBD Karangawen serta Masyarakat sekitar yang berjumlah 50 orang.

Usai melihat kondisi  jembatan yang putus tersebut, rombongan Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo,  meninggalkan lokasi dan untuk selanjutnya melaksanakan kunjungan ke Kab Jepara.

Sementara itu, Kapolsek Karangawen AKP Sugiyono, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan Kunjungan Gubernur Jateng  di lokasi jalan yang dilewati rombongan tersebut dimaksudkan melaksanakan pengaturan guna  kelancaran arus lalu lintas, sehingga giat kunjungan ke jembatan yang putus tersebut tidak mengalami hambatan bahkan kemacetan, sehingga dapat berjalan sebagaimana yang telah direncanakan.

Sedangkan pengamanan dilokasi  dimaksudkan untuk memonitor situasi maupun kondisi kamtibmas di areal tersebut, sehingga apabila ada hal – hal yang dapat mengganggu jalannya kunjungan tersebut dapat diantisipasi.**YULIANTO/FRIN

 

Thu, 6 Oct 2016 @22:26