Satgas Tinombala Kontak Senjata Dengan OTK

image

 

POSO, BORGOL.COM  _ Telah terjadi kontak senjata  antara OTK dengan Carli 16 Satgas Tinombala di wilayah perkebunan tombua Desa Tangkura Kec. Poso Pesisir  Kab. Poso dan Satu OTK meninggal dunia, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/9/16) sekitar pukul 10.25 WITA.

 Dari pantauan BORGOL  di lapangan, sekitar pukul  10.55 wita  tim Satgas Tinombala Sektor 3 yang  di pimpin oleh Dansektor AKBP. Guruh Arif Darmawan SIK melakukan evakuasi terhadap Jenazah yang di duga teroris.

 Sekitar pukul 12.45 wita tim evakuasi yang di pimpin AKBP. Guruh Arif Darmawan tiba di dusun Gantinadi  Kec. Poso pesisir dan sekitar pkl 12.50 wita jenazah OTK yang di duga teroris tiba di Polsek poso pesisir / Posko Satgas Tinombala sektor 3.

 Tim identifikasi Polda Sulteng dan Polres Poso yg di pimpin oleh AKP M Yusran tiba di Polsek Poso pesisir / di posko satgas Tinombala sektor 3 dan langsung melakukan pengambilan dokumentasi terhadap jenasah.

 Selanjutnya Sekitar pkl 13.18 wita jenazah yang di duga teroris di bawah ke RS Bhayangkara kota Palu dengan menggunakan kendaraan ambulance Polda Sulteng untuk dilakukan identifikasi terhadap jenazah.

 Adapun barang bukti yg sempat terlihat diamankan oleh tim Satgas Tinombala bersama dengan jenazah sebilah parang, satu buah Bom lontong, satu buah rompi Magazin dan satu buah tas karung.

 Tim satgas Tinombala menolak melakukan kegiatan identifikasi dan gelar barang bukti  di Polsek poso pesisir / Posko Tinombala Sektor 3, pihaknya akan melakukan indentifikasi dan  gelar barang bukti di kota palu sulteng.

Tim satgas memperkirakan jenazah dari  hasil kontak senjata di  perkebunan tombua Desa Tangkura kec, posos pesisir merupakan bagian dari kelompok Basri yg melarikan diri.**Mulyawan.SE / Thalib.T

 

Tue, 20 Sep 2016 @11:14