Karyawan Coca-Cola Demo, Tuntut Hari Libur

image

 

KAB.SEMARANG, BORGOL.COM _ Sabtu  , (10/09/16) puluhan karyawan PT.Coca-Cola Amatil Indonesia berdemo didepan pabrik, mereka menyuarakan tuntutan haknya, yakni meminta hari sabtu dan minggu dikembalikan sebagai hari libur biar bisa untuk menikmati libur dengan keluarga dirumah. 

Demo tersebut juga berdasarkan rencana dari Management Coca-Cola Amatil Indonesia tentang pelaksanaan system 4 grup, dimana pelaksanaan tersebut tentunya akan merampas hak-hak pekerja sebagai buruh untuk bisa beristirahat dan waktu bersama keluarga  di hari minggu.

Sebelumnya serikat pekerja telah melayangkan protes serta penolakan kepada Management Coca-cola amatil Indonesia terhadap  pelaksanaan 4 grup tersebut. menurut koordinator aksi demo akan dilaksanakan sampai tanggal 24 september 2016.

“Kami menuntut untuk dibatalkan sistem 4 grup itu, karna kita butuh waktu hari libur untuk bersama keluarga”, ungkap seorang pendemo yang enggan disebut namanya.

Kita cuma minta management membatalkan sistem kerja itu.kita akan terus melakukan aksi ini sampai management mau mendengar tuntutan kami yakni “Penuhi hak istirahat dan waktu kami bersama keluarga dihari minggu”.**SLAMET R/SIW

 

Sat, 17 Sep 2016 @07:34