Bupati Grobogan Bagikan Remisi Dalam Hut RI Ke 71 di LP Purwodadi

image

Grobogan, Borgol.Com _ Bupati Grobogan Sri Sumarni pada saat acara upacara Bendera Kemerdekaan RI yang Ke 71 memberikan remisi kepada 10 narapidana yang menghuni Rutan Purwodadi, para narapidana tersebut bisa langsung bebas tepat saat peringatan Kemerdekaan RI tahun ini.

 

Dengan senang dan terharu mereka yang mendapat remisi meninggalkan LP, apa lagi melihat teman teman sesama narapida yang belum bebas merasa sedih karena belum mendapat giliran. acara berlangsung di Stdion Krida Bhakti Purwodadi Grobogan Jateng.

 

Kepala Rutan Purwodadi Sugandi mengungkapkan, untuk narapidana penerima remisi keseluruhan ada 189 orang. Rincianya, 86 orang dapat remisi umum 17 Agustus dan 103 orang dapat remisi dasawarsa serta satu orang penerima remisi ini adalah narapidana perempuan.

 

Dari sebanyak 95 warga binaan, sepuluh di antaranya dapat langsung menghirup udara bebas. Sementara 85 lainnya masih harus menjalani sisa masa hukumannya. ”Dari 151 warga binaan keseluruhan, hanya ada 95 orang yang kami usulkan dapat remisi. Dari jumlah yang kami usulkan semuanya mendapatkan remisi, 10 di antaranya bisa langsung bebas,” kata Sugandi didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Heri Dwi Siswanto.

 

Menurut Heri, sebagian besar penerima remisi itu merupakan warga binaan yang tersangkut kasus pencurian. Beberapa di antaranya juga ada yang terkena kasus perjudian dan perlindungan anak. Sementara, dari penerima remisi juga ada empat orang yang sebelumnya tersangkut kasus narkoba. dan msih banyak kasus kasus lain belum terkena remisi.

 

Menurut bupati dalam Remisi memang sudah diatur secara tegas oleh Pemerintah Pusat dan dilajutkan kePemerintah Kota maupun Kabupaten masing-masing daerah karena karena diberikan kepada warga binaan yang baik dan patuh pada Hukum tampa adanya perbuatan kriminal kembali. Dalam kesempatan itu, Sri berpesan untuk lebih waspada pada Narkoba.

 

Sebab, saat ini, ditengarai adanya peredaran gelap narkoba yang dikendalikan dari dalam lapas dan rutan. apa lagi Kabupaten Grobogan sudah menjadi incaran para pengedar narkoba datang dari berbagai daerah untuk masuk mempengaruhi para pelajar dan generasi muda, maka dari itu kita sabagai orang tua harus lebih berhati hati dalam mengawasi putra putri kita.**MT.REDI.H

Thu, 25 Aug 2016 @11:47