Jendral Tito Karnavian Meminta Personil Di Sulawesi Selatan Kedepankan Kepentingan Publik

image

MAKASSAR , BORGOL.COM  _ Kapolri Jendral  Drs. HM. Tito Karnavian berkunjung ke makassar pertama kalinya sejak ia mengemban tugas sebagai orang nomor satu di institusi kepolisian pada selasa 23/8/16. Dalam kunjungannya, Kapolri Jendral . Tito menghimbau kepada seluruh personil kepolisian yang ada di Indonesia, khususnya yang berada  di bawah komando kepolisian daerah Sulawesi Selatan, agar lebih mementingkan kepentingan rakyat ketimbang kepentingan Institusi.

Hal itu di paparkan dihadapan para pejabat utama polda Sulsel, Kapolres, kapolsek dan jajaran polda Sulsel beserta dihadapan ratusan personil kepolisian yang juga hadir di pelataran utama Polda Sulawesi Selatan, jalan Perintis Kemerdekaan kota Makassar sul-sel. Menurut  Tito bahwa kekuatan Institusi kepolisian adalah berasal dari lahirnya kepercayaan publik terhadap kepolisian. 

Oleh karena itu Jendral Tito meminta agar seluruh personil kepolisian yang berada dan yang ditugaskan di Sulawesi Selatan agar senantiasa mengedepankan kepentingan publik dari pada kepentingan institusi terlebih lagi kepentingan diri sendiri.

"Jangan mentang-mentang yang datang mengadu di kantor polisi masyarakat biasa dan hanya menggunakan sendal jepit kalian sepelekan, sementara yang datang menggunakan mobil berpenampilan seperti pejabat itulah yang kalian dahulukan, jangan lagi ada hal seperti itu yang terjadi dalam "institusi polri", tegas Kapolri.

Lebih lanjut kapolri menambahkan bahwa dari 180 ribu orang anggota kepolisian yang berada dibawah naungan kepolisian daerah Sulawesi Selatan ini, dan ada diantaranya meski pun hanya 10 hingga 20 orang yang berbuat jahat, maka yang 180 ribu itu pun akan ikut tercoreng akibat ulah oknum 20 orang tersebut.

"Maka dari itu, perbaiki akhlak kalian sebagai pelindung masyarakat. mari bersatu bersinergi dan tetap pada prinsip mengedepankan kepentingan masyarakat ketimbang institusi dan kepentingan pribadi sesuai tupoksi kita sebagai anggota kepolisian yakni polisi wajib melindungi, mengayomi sekaligus menjadi pelayan bagi Masyarakat" bukan menindas masyarakat kata Jendral polisi Tito Karnavian**  MULYAWAN / ABBAS / ILHAM

Mon, 29 Aug 2016 @14:45