Advokat Jateng Bersatu Resmi Di- Deklarasikan

image

Foto:Suasana dalam deklarasi Advokat Jateng Bersatu Di Hotel Patra Jasa Semarang Siang tadi 

SEMARANG –Borgol.Com- Organisasi Advokat  di Jawa Tengah resmi menggelar deklarasi advokat Jateng bersatu di ruang Rama Shinta, Hotel Patrajasa, Semarang, Rabu (17/8/2016) siang.

Dalam deklarasi tersebut di ikuti dari seluruh  gabungan Organisasi Advokad seperti , Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)  Kongres Advokat Indonesia (KAI), Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) , Asosiasi Advokat Indonesia  ,dan Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI).

Ketua IKADIN  Jeteng HM Rangke  Margana, yang juga merupakan  salah satu inisiator persatuan Advokat  dalam sambutanya mengatakan , tujuan deklrarasi  advokat  Jateng bersatu  ini  di maksudkan  untuk mempersatukan semua tanpa membeda-bedakan dari organisasi manapun.

“semoga dalam momentum hari kemerdekaan ini  menjadikan persatuan Advokat di Jawa Tengah “tandasnya .

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Peradi Jateng Broto Hastono mengatakan , Advokat  jateng bersatu ini di harapkan mejadi Advokat yang bermartabat dan terpelajar  

“di sini kita sama sama menjadi saksi sejarah bersatunya advokad di jawa tengah karena  Advokat bagi kami adalah profesi yang sangat mulia ,walau tadi di katakan kita tidak mempunyai hak apapun namun kita sudah di akui sebagai  penegak Hukum yang sama dengan penegak hukum lainya “ungkap Broto .

Di katakanya ,sebetulnya dia sangat merinding bila mendengar  kata- kata penegak  Hukum  namun kata dia advokat memang harus menjadi penegak hukum  yang menjadi kontrol bagi penegak hukum lainya .

“kita harus menjadi Advokat yang bermartabat tidak perlu takut untuk menjalankan profesi kita sepanjang kita benar-benar sesuai dengan rul dan koridor hukum yang ada ,kalau selama ini rekan rekan melihat di dalam praktek yang di didalam organisasi A,organisasi B,sampai D, saling intip saling mencari kesalahan mulai detik hari ini kita hapuskan perasaan itu “ ungkapnya .

Dengan demikian tambah Broto,dengan di deklarasikanya Advokat Jateng Bersatu ini di harapkan akan menjadikan suasana kebersamaan  antar Advokat semakin erat dan harmonis lagi sehingga tidah takut dan hawatir untuk menjalankan aktifitas.

dalam acara tersebut  di hadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh –tokoh Senior Advokat ,seperti .dari perwakilan Polda Jateng,  perwakilan Kejati Jateng,Ketua DPD Aliansi Tajam Abah Sulton dan kurang lebih 500 anggota Organisasi Advokat Se-Jateng .(Tomo)  

 

Sat, 20 Aug 2016 @17:25