Bripda Michael Abraham Meninggal Saat Terjadi Pertikaian Dengan Anggota Satpol PP

image

MAKASSAR, BORGOL.COM _ Perkelahian antara personil Sat sabara Polrestabes makassar yang berjumlah kurang lebih 50 orang melawan personil satpol pp kota madya makassar yang berjumlah kurang lebih 100 orang, peristiwa tesebut terjadi sabtu ( 7/8/18) sekitar pukul 23.30 wita dijalan Jend Ahmad Yani makassar yang mengakibatkan satu dari anggota kepolisian Bripda Michael Abraham meninggal dunia.

 

Kejadian berawal dari pemukulan/pengeroykan terhadap 2 anggota sat shabara Polrestabes Makassar  Bripda Akmal dan Bripda Shundrik yang di lakukan oleh beberapa anggota satpol pp kota makssar di anjungan pantai losari sekitar pukul 20.00 wita.

 

Saat anggota dari shabara Polrestabes Makassar ingin masuk ke anjungan pantai losari untuk melakukan patroli namun dicegat dan dilarang serta di pukul oleh anggota satpol pp kota makassar yang bertugas di anjungan pantai losari yang bernama syafri dan kawan kawan.

 

Pada sekitar pukul 23.00 wita kejadian tersebut berkembang dengan aksi balas dendam oleh teman teman bripda akmal dengan cara mencari anggota satpol pp yang melakukan pemukulan terhadap anggota shabara di anjungan pantai losari namun tidak di temukan.

 

Kemudian sekitar 30 orang dari anggota shabara polrestabes makassar  dan dit shabara polda sul sel yang tinggal di barak shabara di jln. balai kota makassar  melakukan penyerangan terhadap anggota satpol pp yang berada didalam kantor balai kota makassar dijalan jend. Ahmad Yani makassar, sehingga terjadi saling lempar batu dan saling menyerang dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

 

Sekitar pukul 23.30 wita perkelahian tersebut berhasil di hentikan oleh satuan patroli Polrestabes Makassar.

 

Akibat kejadian tersebut 3 dari anggota kepolisian terluka dan satu meninggal dunia brigda michael abraham dit shabara polda sul-sel di rumah sakit akadimis makassar karena mengalami luka tusuk di pinggang dan dua anggota lainnya Aiptu Wawan dan Bripda Nelson mengalami luka dikepala karena terkena lemparan batu.

 

 Sedangkan dari Anggota satpol pp kota makassar yang mengalami luka berjumlah 7 orang  karena terkena lemparan batu.Dengan kejadian tersebut Kapolda sul-sel  dan pejabat utama polda turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) mengamankan perkelahian tersebut dan melakukan kordinasi dengan walikota, kasatpol pp makassar untuk menganti sipasi kejadian tersebut agar tidak berkembang.

 

Dari pantauan BORGOL, anggota provos polda sul-sel bersama anggota brimob Polda Sul-sel  dan provos satpol pp masih malakukan pengamanan dikantor balaikota makassar untuk mengantisipasi aksi balas dendam.

 

Dan mengamankan 12 orang dari anggota satpol pp kota makassar di mako polrestabes makassar yang diduga melakukan penikaman terhadap anggota shabara Bripda Michael Abraham yang meninggal dunia.** Mulyawan SE/M Dg Tompo

Mon, 8 Aug 2016 @20:45