Massa Arfin.S Demo di Depan Kantor Bupati , Minta Kades Pematang Lumut Segera Dilantik

image

Kuala Tungkal.Borgol.Com _ Untuk meminta penjelasan dari Bupati Tanjabbarat .Dr.Ir.H.Safrial.terkait soal pembatalan Pelantikan Arfin Siregar sebagai Kades terpilih dari Desa Pematang Lumut,Pendukung Arfin siregar sudah dua kali Demo mendatangi Kantor Bupati namun belum juga berhasil untuk menemui Bupati Tanjabbarat.

 Masa Pendukung Arfin Siregar, Dalam orasinya meminta kepada Bupati agar segera melantik Kepala Desa Pematang Lumut Arfin Siregar Kades terpilih yan memenangkan pemilihan Kades di Desa Pematang Lumut.Dalam hal ini Masa menuding Bupati mengingkari Perda No 4 tahun 2015,Perbub No.9 2016,bahkan tidak bergunanya UU No.6 Tahun 2015 dan Permendagri Ri No.112 tahun 2014 bagi Bupati.

 Melihat Aksi Demo yang dilakukan oleh masa Arfin Siregar ini, Harahab Kades yang menerima kekalahan dengan lapang dada ini sangat menyesalkan dengan aksi mereka, Bahkan Harahab juga mengatakan pada Media Koran Borgol.com Aksi Demo yang dilakukan oleh Kubu Arfin Siregar kebanyakan dari beberapa masyarakat setempat,Pihak keluarga, bahkan ada yang bukan Orang Asli Desa Pematang Lumut.

 

"Cobalah mereka Mawas diri, manalah ada semua masyarakat pematang lumut yang pergi melakukan aksi Demo tersebut, kebanyakan yang mendukung aksi demo nya itu orang dari luar bahkan orang yang bukan warga asli Desa Pematang lumut yang berkoar-koar melakukan orasi dalam aksi demo tersebut, inikan ada apa namanya."Ujar Harahab.

 Bahkan Harahab juga menambahkan penjelasan pada Media Koran Borgol.com Kalau pemilihan yang terlaksana kemarin duga'annya ada kecurangan yang dilakukan oleh pihak Arfin siregar."Dari 2779 mata pilih masyarakat pematang lumut,ada sekitar 396 undangan yang tidak disebarkan, bahkan Warga yang berada di Kafe-kafe yang bukan asli warga disitu dikasih Undangan untuk memilih calon Kades, jadi ttidak berdasarkan KK yang berhak.ini kan sudah termasuk manipulasi Data."terangnya.

 Aksi Demo yang dilaksanakan di depan kantor Bupati (1/8) senin.berlangsung hanya hingga tengah hari sekitar pukul 12.00 wib.masa dengan kecewa membubarkan diri karena tidak dapat menemui Bupati Tanjabbarat untuk menyampaikan Aspirasi mereka terhadap pandangan pemerintah tentang pembatalan pelantikan kades pematang lumut yang belum terealisasi.

 Dalam Aksi Demo ini Polres Tanjabbarat menurun kan Satu Batalion Personilnya Untuk mengantisipasi sesuatu Hal yang tidak di inginkan pada sa'at berjalan nya aksi demo di depan Kantor Bupati Tanjabbarat.Terkait Masalah Demo, Afin Siregar tidak bisa di temui Oleh Koran Borgol.com Untuk dikonfirmasi dengan masalah terkait Aksi Demo tersebut. Karena Arfin Siregar tidak berada dilokasi.**Adi

Wed, 3 Aug 2016 @17:01