Pembunuh Driver GO-JEK Di Ringkus Tim Resmob Polrestabes Semarang

image


SEMARANG, BORGOL.COM _ Tim Resmob Polrestabes Semarang berhasil menangkap pembunuh driver Gojek Adi Firmanto (31) yang ditemukan tewas pada Sabtu (9/7) lalu di Tanggul Mas Raya tepatnya di belakang Gereja Katolik Hati Kudus, Semarang Utara, Kota Semarang.

Pelaku ditangkap oleh petugas yang dipimpin oleh Aiptu Janadi pada Selasa (12/7) malam kemarin di rumahnya. karena berusaha melawan petugas, pelaku terpaksa ditembak kaki kanannya.

Menurut pelaku, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu (13/7),dirinya mengaku nekat membunuh korban lantaran ingin memiliki motor korban. Pelaku memang sudah berniat merampas motor korban, karena sudah menyiapkan sebilah pisau. “Pelaku ini memang sudah merencanakan aksinya tersebut, motifnya sederhana ingin menguasai motor korban,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin.

“Dari dulu ingin punya motor, saya pesan gojek lewat aplikasi dan saya tusuk empat kali dan salah satunya saya gorok lehernya,” kata pelaku yang bekerja sebagai karyawan tempat fotokopian.

Bersama pelaku diamankan barang bukti berupa, baju dan celana pelaku yang bersimbah darah, sebilah pisau dengan darah mengering, dan plat nomor motor korban. Sementara motor Yamaha MX korban sudah ditemukan sebelumnya oleh petugas kepolisian. 

Mengetahui pembunuh temannya telah tertangkap, ratusan sopir GO-JEK menggeruduk Mapolrestabes Semarang di Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mereka datang untuk melihat secara langsung pelaku pembunuhan dari rekannya Adi Firmanto (34), yakni Wahyu Anggara (19) warga kampung Liyo, Kecamatan Cakung, JakartaTimur. 

Para sopir GO-JEK berupaya menghakimi saat melihat kedatangan pelaku. "Jangan main hakim sendiri!" teriak salah seorang petugas Resmob Polrestabes Semarang yang mengawal pelaku. Akan tetapi upaya itu tidak berhasil karena polisi mengawal ketat pelaku. "Harus dihukum mati! Begal sadis!" teriak beberapa sopir GO-JEK.**FRIN

Wed, 13 Jul 2016 @18:44