Lewat Radio Kasat lantas Polres Maros Berikan Tips Untuk Pemudik

image

Maros, Borgol.com ­ _ Berlebaran di kampung halaman adalah impian semua orang, utamanya mereka yang bekerja mencari nafka dirantau, baik luar negeri , provinsi bahkan yang bekerja di Kabupaten lain.

 Keinginan untuk melepas kangen kepada sanak saudara/family dan para tetangga biasanya tidak terbendung lagi, sehingga situasi arus lalu lintas yang biasa kita kenal dengan istilah Arus mudik sangatlah padat. seluruh masyarakat beramai-ramai melaksanakan mudik lebaran, dengan menggunakan berbagai alat transportasi, Mulai dari Bus / kendaraan Umum, kendaraan pribadi baik mobil bahkan sebagian besar masyarakat menggunakan sepeda motor.

Padatnya arus lalu lintas serta keinginan akan segera sampai kekampung halaman terkadang membuat para pemudik kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan keselamatan berkendara. Hampir setiap tahunnya ada pemudik yang menjadi korban kecelakaan, mudah-mudahan tahun ini kita bisa melaksanakan mudik dengan aman sehingga sampai ke tujuan dengan selamat.

 Untuk itu,Kasat Lantas Polres Maros AKP Ernawati, M, SH mendatangi studio Radio BS ( Butta Salewangang ) FM , dipandu oleh Penyiar Radio Senior Kab. Maros abang Herman.

Kasat Lantas beraksi didepan microfon, memberikan Himbauan-himbaun Keselamatan berlalu lintas , serta tips-tips aman dalam berkendara saat mudik dan arus balik nantinya.

Selain itu Kasat Lantas juga menyampaikan melalui media radio, daerah-daerah rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas, rawan kemacetan, serta rawan terjadinya tindak kejahatan dijalan

 

Menginformasikan kepada seluruh pendengar bahwa ada jalur alternative yang dapat digunakan apabila sewaktu-waktu terjadi kepadatan arus atau kemacetan di Wilayah kabupaten Maros.

Beliau juga menyampaikan agar tetap fokus serta selalu jaga kodisi tubuh pada saat mengemudi atau berkendara, “ capek , ngantuk, sakit, silahkan istirahat di tempat yang aman, banyak Pos-pos pengamanan dan pelayanan yang telah POLRI siapkan untuk masyarakat beristirahat.

 

Hati-hati semua, semoga selamat sampai tujuan. Salam kami dari anggota Polri untuk keluarga di kampung.”Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin”, Anjur Kasat Lantas Polres Maros menutup siaran tersebut.**RUDY/ DODY RM

Tue, 5 Jul 2016 @18:07