Polres Gowa Amankan 75 Motor Balap Liar

image

GOWA, BORGOL.COM _ Dalam waktu hanya kurang dari seminggu, jajaran satuan lalulintas polres gowa berhasil mengamankan sedikitnya 75 unit motor  yang di duga dipergunakan  untuk melakukan aksi balap liar dijalanan.

Menurut kasat lantas polres gowa AKP AMIN TOHA, Ke media BORGOL yang ditemui  diruang kerjanya pada hari  kamis (30/ 06 /2016).

 Motor - motor tersebut disita di beberapa lokasi berbeda yang sering digunakan arena balap liar di wilayah hukum polres gowa,  seperti di jalan poros malino, dijalan poros pallangga dan di jalur dua tasiu kec, pattallassang Kab Gowa.

Razia balap liar tersebut dilakukan sebelum waktu sahur dan sesudah shalat subuh.

Selain barang bukti motor, polisi juga sempat mendata dan memeriksa pemilik motor yang Rata-rata masih usia pelajar.

Lanjut kasat lantas polres gowa, polisi melakukan razia balap liar karena bayaknya laporan masyarakat yang  merasa terganggu dengan kegiatan balap liar tersebut. Selain itu berpotensi praktik perjudian dan kejahatan yang dilakukan oleh pembalap liar.

Saat diamankan rata rata pelanggaran yang dilakukan oleh pembalap liar, yakni tidak memiliki SIM/STNK, tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi kendaraannya dengan kelengkapan standar.

Kasat lantas Polres Gowa AKP. AMIN TOHA menambahkan, kendaraan yang terlibat dalam balapan liar tersebut akan dilepas setelah lebaran dan menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia balap liar diseluruh wilayah hukum polres gowa untuk menciptakan suasana kondisif menjelang lebaran, jelas Kasat Lantas Polres Gowa AKP,AMIN TOHA.** M. Dg Tompo / Mulyawan / B. Enal S

 

Sat, 2 Jul 2016 @06:49