Kapolres Sinjai Resmikan Bola Polisi Desa

image

SINJAI, BORGOL.COM _ Kapolres Sinjai AKBP. Agus Dwi Hermawan S.IK.SH didampingi Kasat Lantas Polres Sinjai dan Kapolsek Sinjai Barat AKP H.Andi Sunra S.Sos.M.Si bersama  bersama anggota menghadiri kegiatan peresmian " BOLA POLISI DESA " Sekaligus buka puasa bersama masyarakat sinjai barat di Desa Terasa Kec.Sinjai Barat Kab.Sinjai pada Sabtu ( 25/06/2016) .

Hadir dalam giat tersebut Camat Sinjai Barat A.Paris A.KS, Koramil Sinjai Barat, Aparat Pemerintahan Sinjai Barat, seluruh Kepala Desa Se.Kec.Sinjai Barat,Tokoh Masyarakat ,Tokoh Adat , Toko Pemuda ,Tokoh Agama dan Masyarakat Sinjai Barat.


Dalam sambutannya Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan S.IK.SH mengapresiasi inovasi kreatif Kapolsek Sinjai Barat AKP H.Andi Sunra S.Sos.M.Si dalam merancang dan membentuk giat " Bola Polisi Desa " ini.  .Insya Allah dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Ds.Terasa Kec.Sinjai Barat.


Kapolres juga berpesan, “ mari menjaga Situasi Kamtibmas yang aman di Kampung tercinta kita ini”, tegasnya. Selesaikan masalah dengan duduk bersama/ musyawarah untuk mencapai mufakat.  “Tingkatkan sinergi kepolisian  antara aparat Pemerintahan dan masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tentram”, tambahnya.

Program Bola Polisi Desa ini merupakan ide dan kebijakan dari Kapolsek Sinjai Barat AKP H.Andi Sunra S.Sos.M.Si atas dasar perintah Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan S.IK.SH untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bola Polisi Desa yang bermakna " Rumah Polisi di Desa " ini bertujuan untuk :
1.meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat.
2.mempercepat pelayanan kepada masyarakat mengingat jarak yang jauh antara Polsek Sinjai Barat dengan Desa.
3.tempat penyelesaian masalah dengan cara duduk bersama / musyawarah " Kata Kapolsek Sinjai Barat AKP H.Andi Sunra S.Sos.M.Si dalam kata sambutannya.

Sementara itu Camat Sinjai Barat A.Paris A.KS dalam kata sambutannya mewakili masyarakat sinjai barat mengucapakan Terimakasih banyak dan mengapresiasi program giat Bola Polisi Desa ini, dengan kegiatan ini nantinya akan membantu banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian dan dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

Pertama kalinya di sinjai barat terutama disinjai dan mungkin di Indonesia adanya program " Bola Polisi Desa " Insya Allah dengan program ini kami bisa merasakan kehadiran polisi ditengah-tengah kami masyarakat " kata tokoh masyarakat Puang Andi Bakri.** Chaeruddin / B.Enal S 

 

Sun, 26 Jun 2016 @09:28