Menunjang Transparasi dan Pembenaran,Pemerintah Harus Ikutsertakan Ormas dan LSM Dalam Kegiatan Pemerintahan

image

Tanjabbarat.Borgol.Com _ Dalam Pemerintahan terdapat banyak kegiatan, baik dibidang sosial,Budaya, dan ekonomi. Bahkan tidak diragukan lagi dari keseluruhan kegiatan seperti Proyek, yang bergantung pada Anggaran Dana APBD dan APBN, masih banyak yang tidak terkontrol oleh LSM,sehingga para rekanan kontraktor yang mendapat Tender atau kegiatan Proyek bisa bermain dalam pelaksanaan pengerjaan kegiatan Proyek,yang dapat merugikan Negara.

Hal ini mendapat kecaman dari kalangan Beberapa Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),yang mana terkadang Dinas Pemerintahan khususnya Tanjabbarat sering Tidak mengikut sertakan LSM dalam bentuk Kegiatan Pemerintahan,Untuk membantu Kinerja Pemerintah dalam bidang Kontrol Sosial, agar adanya Transparasi dan pembenaran dalam suatu kegiatan tersebut.

Salah Satu Ketua Batimsus Organisasi Masyarakat Lembaga Tinggi KPSKN. PIN.RI Tanjabbarat Halim Gunawan yang biasa di safa BABE, mengatakan pada Koran Borgol.com,sebaiknya Pemerintah memang Harus mengikutsertakan LSM dalam Bentuk apapun kegiatan Pemerintah untuk pendampingan dalam Kontrol Sosial.

" Pemerintah sebaiknya memang Harus Melibatkan LSM dalam kegiatan pemerintahan, baik itu dibidang kegiatan Sosial ataupun Proyek,hal ini bukan bertujuan mencari Uang Pendampingan tapi Kontrol sosial nya yang harus di Jalankan demi Transparasi dan Pembenarannya dalam suatu kegiatan tersebut,agar nantinya tidak terjadi penyimpangan pada Dana Anggaran Kegiatan Tersebut."Tegas Babe.

Ahmadi, Ketua DPW LSM Aliansi TAJAM Tanjabbarat,juga membenarkan adanya hal yang disampaikan oleh Babe, bahkan Ahmadi juga berharap agar Bisa lebih Aktif dalam membantu setiap apapun  Program kegiatan Pemerintah baik dibidang Sosial ataupun Kontrol dalam pengawasan Proyek Pemerintahan.

"Saya sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Babe,dan saya akan lebih aktif dalam Pengontrolan Kegiatan Pemerintahan baik itu dibidang Sosial maupun Pengawasan terhadap Proyek,karena dengan Adanya Kita sebagai LSM ditanjabbarat ini,selaku Lembaga yang membantu Pemerintah dalam menjalan kan Tugas Kontrol Sosial memang Harus Di ikutsertakan dalam setiap Kegiatan, Untuk menunjang Transparansi dan Pembenaran dalam Bidang Kegiatan Pemerintahan."Terang Ahmadi.

Mengenai Hal ini Babe dan Ahmadi selaku Ketua Batimsus Ormas PIN.RI dan Ketua LSM Aliansi Tajam, yang hendak membicarakan tentang Kurangnya Pemerintahan Mengikutsertakan atau merangkul Ormas atau LSM di Tanjabbarat ini Pada Bupati Tanjabbarat,Ir.H.Safrial.MS, lagi sedang berada Diluar Kota,karena ada kegiatan Pemerintahan yang memang Harus di Hadiri, hingga Berita ini di turunkan.**Adi

Wed, 4 May 2016 @04:32