Kesbangpol Tanjabbarat Terkesan Tebang Pilih Terhadap LSM Tanjabbarat

image

Kuala Tungkal. Borgol.Com_Acara Pembina'an dan Pasilitasi Ormas,LSM,OKP dan BEM Tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Provinsi Jambi yang di laksanakan di Hotel Ariad Kuala Tungkal (21/04),dengan berbagai Ormas,LSM,OKP dan BEM yang di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilimpahkan ke  Kesbangpol Tanjabbarat menuai insident di sa'at awal - awal pada acara di depan Gedung Hotel Ariadth Kuala Tungkal sekitar pukul 09.30 wib.

Acara Pembina'an dan pasilitasi Organisasi Masyarakat (Ormas/LSM) ini sempat menuai ketegangan, pasalnya Acara Pembina'an dan Fasilitasi LSM ini Didemo oleh Ketua Organisasi Masyarakat sebut saja BABE dan Kamaruddin ketua LSM Pusako Jambi dengan beberapa sebahagian Anggotanya.

Aksi Demo didepan Hotel Ariad yang di lakukan, menurut Babe dan Kamaruddin adalah bentuk kekecewa'an mereka terhadap Kesbangpol Tanjabbarat, yang mana menurut mereka kesbangpol Tanjabbarat telah melakukan penghina'an dan tebang pilih pada mereka sebagai LSM yang ada SKT resminya.

"mereka ini telah hina kita dengan terang terangan,kita ini LSM yang juga resmi terdaptar di kesbangpol, kita ada SKT nya tapi kenapa dalam hal ini acara ini kita tidak di undang sama sekali,,inikan tidak sesuai dengan Judul presepsi acara yang mereka buat dan  ini penghina'an namanya."ujar Babe.

Ketua LSM Pusako Jambi, Kamaruddin juga menyampaikan kekecewa'an nya terhadap Kesbangpol tanjabbarat,"Saya sendiri merasa kecewa dengan tidak di undangnya dalam Acara ini, kami Juga LSM dan LSM Pusako Jambi kami ini sudah melalang buana berkecimpung di tanjabbarat ini baik di bidang Pemerintahan maupun di Masyarakat untuk membela Kebenaran,"tegas Kamaruddin.

Tak berselang beberapa lama Aksi Demo yang Di ko'ordinatori oleh Babe dan Kamaruddin ini mulai mereda, karena keluarnya Kasdim 0419 Mayor INF Firdaus,Perwakilan dari Polres,kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi,dan Kepala Kesbangpol Tanjabbarat H.Lukman untuk berko'ordinasi dengan Para Pendemo serta membahas permasalahan yang pada akhirnya Kesbangpol tanjabbarat mengakui kesalahan mereka dan Bersedia Meminta Ma'af pada para Pendemo.

"Kami dari Kesbangpol Tanjabbarat mengucapkan perminta'an ma'af yg sebesar-besarnya atas kesalahan kami yang mana Undangan untuk LSM banyak yang tidak tersampaikan."ujar H.Lukman.

 Perminta'an ma'af dapat diterima oleh Ko'ordinator Pendemo Babe,kamaruddin dan beberapa ketua LSM lain nya namun untuk kedepannya mereka berharap agar Kesbangpol tanjabbarat lebih proaktif dalam menangani hal semacam ini." Saya denan lapang Dada menerima perminta'an maaf dari kesbangpol tanjabbarat ini, namun kedepannya kami berharap agar kejadian seperti ini jangan terulang lagi,dan Kesbangpol juga harus proaktif dalam menangani permaslahan-permasalahan seperti ini."Tandas Babe.

Drs.Dahnil Miftah.M.Si selaku Kepala Badan Persiasi pasilitasi Ormas,Orpol dan Lembaga Perwakilan dari Provinsi Jambi ini juga merasa kecewa dengan adanya insiden yang terjadi,namun dibalik semua ini beliau juga menyatakan dengan adanya aksi insiden tersebut, yang tadinya peserta target hanya datang sedikit kini mencapai target 100 orang perwakilan yang diharapkan,"tadinya saya kecewa karena peserta hanya sedikit dan setelah adanya insiden tadi target yang diharapkan tercapai, karena Ormas ini adalah penyambung lidah bagi masyarakat dan semua Ormas harus mencicipi fasilitasi,tentang UUD No.17 Tahun 2013 tentang Organisasi kemasyarakatan dan tentang hasil Uji Materil terhadap UUD oleh MK,dan itu semua yang ingin kami sampaikan pada Ormas/LSM di dalam acara ini."Pungkas Dhanil.**Adi

 

Fri, 22 Apr 2016 @11:20