BNN Jateng Ungkap Peredaran Narkotika Jaringan Semarang Dan Temaggung

image

Kepala BNNP Jateng Brigjen .Pol, Drs Amrin Remiko .MM Saat Gelar Perkara di kantornya Jl Madukoro Semarang siang tadi .(Foto:Moh Utomo)

Semarang –Borgol.Com-Dalam Kurun satu bulan Badan Narkotika Nasionan Provinsi  (BNN P) Jateng berhasil  mengamankan  lima orang tersangka  penyalahgunaan Narkotika  di wilayah Semarang dan temanggung  ,kelima tersangka berhasil di tangkap  di waktu dan lokasi berbeda

Berawal pada rabu ( 13/4/16) lalu dari  informasi  tim intelijen  yang menyebutkan akan adanya  pengambilan Narkotika jenis sabu di wilayah Jl. Candi pawon Asri ,Kalipancur semarang barat.

Selanjutnya  tim bersiaga di sekitar lokasi dan tidak lama  kemudian tampak dua orang mengendarai sepeda motor berhenti di pertigaan satu orang turun mencari sesuatu di  bawah tiang lampu .tim langsung melakukan penagkapan dan  benar saja tim mendapati bugkusan kecil Narkotika seberat 5 gram pada tersangka N alias Agil warga banyumanik, sedangkan satu orang lagi melarikan diri di tengah guyuran hujan lebat .

petugas  juga berasil menangkap seorang berinisial LTP, warga Jalan Perum Pare Baru, Kabupaten Temanggung saat akan melakukan transaksi narkotika jenis ganja. tersangka digerebek petugas BNNP pada Rabu, 23 Maret lalu sekira pukul 11.30 WIB, dengan barang bukti 40 gram ganja dan satu timbangan elektronik merk camry .

“Kalau kita nangkap nangkap saja seperti  itu sekali nangkap  empat , ada yang lari  juga satu lepas karena waktu itu baru hujan lebat ,itu baru di semarang  belum lagi di tempat lain bahkan itu tadi yang ganja untuk wilayah temanggung,jadi jangan di kira peredaran Narkotika sekarang ini hanya di daerah kota saja “ungkap  Kepala BNNP Jateng Brigjen .Pol, Drs . Amrin Remiko .MM saat gelar di kantornya Jl. Madukoro Semarang, Senin (18/4/16).

Di tegaskanya .pihaknya sebisa mungkin  bertekat akan memutus mata rantai antara  permintaan dan suplai kalau permintaan berkurang  kata dia suplai pasti akan berkurang “ tapi karena permintaan masih banyak bagaimana cara mereka terus  mencari berbagai macam  cara untuk bisa sampai  barang haram ini ke tangan pemesan “ jelasnya .

Sementara itu, satu tersangka lain juga berhasil diamankan petugas BNNP Jateng pada Jum,at  (15/4/16), yakni SHR, warga Jalan Bintoro VII, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Ia ditangkap petugas saat akan mengambil dua bungkusan berisi sabu dengan berat 5 gram dan 0,25 gram di dekat sebuah Puskesmas di daerah Kecamatan Semarang Timur.

Selanjutnya di waktu  yang sama  Tim juga menagkap dua orang tersangka  masing-masing bernama AK .warga Ds Walitelon, Kabupaten Temanggung dan S . warga Jalan Genuk Krajan, Semarang. Kedua tersangka  di ketahui akan mengambil  Narkotika  jenis ektasi  di sekitar Jl. Sendangguwo sebelah SMA 2  pedurungan  semarang ,mereka berhasil  diamankan petugas bersama barang bukti sebanyak 50 butir pil ekstasi.

“Saat dilakukan penangkapan, kedua tersangka ini sempat melarikan diri sehinga terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan para tersangka . Berkat kesigapan petugas, kedua tersangka berhasil  kami ringkus di Jalan Sendang Guwo menuju Jalan Majapahit Semarang,” tambah Amrin .

Berdasarkan dari pemeriksaan petugas ,Narkoba jenis sabu akan di edarkan  di wilayah semarang  ,Norkotika jenis  ektasi akan di edarkan di klub –klub malam dan Narkoba jenis Ganja akan diedarkan di kab,Temanggung  untuk sementara asal usul  Narkotika masih dalam penyelidikan lebih lanjut  oleh aparat. *(Tomo/tian )

Tue, 19 Apr 2016 @04:08